Jambi (ANTARA News) - Sebagai daerah simpang tiga jalur utama mudik lintas Sumatera, Kabupaten Muarojambi menyiagakan aparat pengamanan untuk memastikan lalu lintas kendaraan pemudik lancar, aman dan tertib.

"Dengan kondisi daerah persimpangan cabang tiga tentunya jalur di Muarojambi cukup padat saat arus mudik nanti, baik lintas provinsi maupun lokal. Ini berpengaruh terhadap karakter dan situasi kamtibmas di daerah ini," kata Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno di Jambi, Rabu.

Muarojambi dilewati jalur mudik menuju Riau dan Medan serta Nanggroe Aceh Darussalam, jalur jalan menuju Sumatera Barat dan Bengkulu serta jalur jalan menuju Palembang dan Lampung.

Posko-posko pengamanan, menurut Bambang, sudah dibangun di titik-titik strategis dan daerah rawan kecelakaan. Petugas pengamanan juga sudah disiagakan.

Wakil Bupati meminta seluruh aparat pengamanan jalur bekerja semaksimal mungkin dan menggunakan hasil evaluasi pengamanan arus mudik dan balik Lebaran tahun 2017 sebagai dasar dalam menerapkan strategi pengaturan arus lalu lintas kendaraan guna memastikan kelancaran lalu lintas kendaraan pemudik.

"Masyarakat yang mudik Lebaran juga agar selalu berhati-hati di perjalanan dan mempersiapkan perjalanan dengan baik," ia menambahkan.

"Saya mengharapkan semoga arus mudik dan balik tahun ini lancar dan kondusif," ujarnya.

Baca juga: Bersiap menembus lintas Sumatera demi mudik
Baca juga: Tambal sulam Jalan Lintas Timur Sumatera untuk mudik

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018