Fox minta maaf atas gestur jari tengah Robbie Williams

Fox minta maaf atas gestur jari tengah Robbie Williams

Robbie Williams (REUTERS/Thomas Peter)

New York (ANTARA News) -  Jaringan penyiaran Amerika Serikat, Fox, mengumumkan permintaan maaf atas gestur jari tengah yang diacungkan Robbie Williams di hadapan kamera pada seremoni pembukaan Piala Dunia 2018 di Rusia, Kamis lalu.

Mantan pentolan boy band Inggris Take That itu mengangkat jari tengahnya setelah menyanyikan lagu "Rock DJ" pada acara pembukaan di Moskow.

Penyanyi berumur 44 tahun itu tidak menjelaskan alasan di balik sikapnya, kendati dari mulutnya terlontar kalimat "Saya melakukan ini secara gratis" yang diduga sebagai sebuah kritik pada acara yang dihadiri Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Upacara pembukaan Piala Dunia FIFA 2018 adalah acara berita yang diproduksi oleh pihak ketiga dan disiarkan langsung oleh Fox," kata Fox Sports dalam sebuah pernyataan dilansir AFP, Jumat.

Baca juga: Robbie Williams bikin heboh, acungkan jari tengah usai pembukaan Piala Dunia

"Karena disiarkan secara langsung, kami tidak tahu apa yang akan terjadi selama Robbie Williams tampil dan kami meminta maaf," katanya.

Jari tengah, yang dianggap sebatas lelucon para bintang pop di atas panggung, membuat Robbie Williams dihujani komentar warganet yang marah. Orang tua mengatakan gestur itu tidak pantas disaksikan anak-anak.

Robbie Williams tampil di Moskow bersama penyanyi soprano Rusia Aida Garifullina untuk menyanyikan lagu berjudul "Angels" secara duet.

Baca juga: Trofi, Putin dan Robbie Williams meriahkan seremoni pembukaan Piala Dunia
Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018