Ibu Megawati tidak bisa hadir. Karena harus menghadiri kegiatan yang sama di Medan."
Karawang (ANTARA News) - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak menghadiri kampanye akbar putaran terakhir Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tb Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) di Lapangan Karangpawitan, Kabupaten Karawang, Jabar, Sabtu.

"Ibu Megawati tidak bisa hadir. Karena harus menghadiri kegiatan yang sama di Medan," kata Ketua DPC PDIP Karawang Karda Wiranata, di sela kampanye akbar putaran terakhir Pilgub Jabar di Karawang.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menggantikan ketidakhadiran Megawati dalam kampanye tersebut.

Dalam orasinya, ia mengajak seluruh kader PDIP dan relawan serta pendukung pasangan "Hasanah" untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilgub Jabar, 27 Juni 2018.

"Kita sepakat, kita semua sudah sepakat untuk datang ke TPS (Tempat pemungutan suara) pada 27 Juni nanti dan mencoblos nomor 4," kata dia dalam orasi politiknya.

Selain Hasto, sejumlah petinggi PDIP juga hadir dalam kegiatan kampenye tersebut. Di antaranya Daniel Lumban Tobing serta Rieke Diah Pitaloka.

Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait serta sejumlah anggota DPR RI dan DPRD Jabar juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018