Bekasi (ANTARA News) - Calon Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memilih mengisi waktu luang untuk bersantai di teras rumah pribadinya di kawasan Pekayonjaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Jabar, bersama keluarga, Kamis sore, pascaunggul dalam proses hitung cepat sejumlah lembaga survei Pilkada 2018.

"Dibawa santai aja, sambil makan ketoprak di teras rumah sore ini. Enak, adem rasanya," kata Rahmat.

Kontestan Pilkada nomor urut 1 yang berpasangan dengan Tri Adhyanto itu nampak duduk santai menyantap ketoprak mengenakan kaos oblong abu-abu bergambar tulisan `Jeep` serta sarung motif kotak-kotak kuning di teras rumahnya, Perumahan Pondok Pekayon Indah Blok BB Nomor 44, Kelurahan Pekayonjaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Rahmat nampak sangat menikmati semilir angin sore sambil sesekali menyantap ketoprak yang dibelinya dari pedagang keliling di lingkungan rumahnya.

Kontestan Pilkada dari unsur petahana itu memilih untuk menghabiskan waktu luangnya bersama isteri dan empat anak serta satu cucu di kediamannya pascapengumuman sejumlah lembaga survei yang menempatkan pasangan Rahmat-Tri unggul dari lawan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus dengan perolehan suara 68 persen persen dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada 1,4 juta jiwa, Rabu (27/6) malam.

Menurut dia, fokus perhatian tim suksesnya saat ini adalah menjaga hasil hitungan cepat lembaga survei agar tetap konsisten hingga proses pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang direncanakan berlangsung pada 9 Juli 2018.

"Tahapan Pilkada tinggal sedikit lagi selesai, mari kita jaga kota ini sebaik-baiknya jangan ada persoalan apapun," katanya.

Rahmat juga mengimbau kepada seluruh pendukungnya untuk tidak melakukan euforia berlebih pascapenghitungan cepat, sebab pengumuman resmi hanya akan ada dari KPU selaku penyelenggara.

"Jangan terlalu euforia, sekarang bagaimana kita fokus untuk Kota Bekasi yang lebih baik ke depan," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018