Masyarakat Bekawan peroleh bantuan dari ornop Prancis

Masyarakat Bekawan peroleh bantuan dari ornop Prancis

Arsip: Seorang nelayan pencari kerang memperlihatkan kerang hasil pencariannya di Pantai Laguna Makassar, (ANTARA/SAHRUL MANDA TIKUPADANG)

Tembilahan, Riau (ANTARA News) - Masyarakat Desa Bekawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, akan memperoleh bantuan dari Organisasi Nonpemerintah (Ornop/NGO) Objektif Monde, Prancis.

Camat Mandah Junaidi di Tembilahan kepada wartawan, Minggu (1/7) malam mengatakan telah membahas rencana bantuan dari Objektif Monde dalam pertemuan dengan dua orang warga Prancis, Francine Abbry dan Soler Annie.

Pertemuan itu berlangsung Minggu siang di Tembilahan dengan didampingi Kades Bekawan Ganda Putra, katanya.

Bantuan dari Objektif Monde akan berupa 50 setel pakaian pelajar, 50 papan manongkah (untuk mencari kerang), dan 60 unit jaring ikan, kata Junaidi.

Sumbangan berupa pkaian seragam sekolah, katanya, bertujuan membantu masyarakat Suku Duanu, khususnya bidang pendidikan, sementara papan menongkah dan jaring bertujuan meningkatkan penghasilan warga sebagai nelayan.

Menurut rencana, bantuan-bantuan itu diserahkan secara langsung kepada masyarakat penerima pada Rabu pekan ini.

Junadi berharap, bantuan tersebut berdampak positf pada warga suku Duanu di Desa Bekawan, dan masyarakat Kecamatan Mandah pada umumnya.
 
Pewarta : Fazar Muhardi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018