Lebih 100 rumah hancur diterjang badai di Nigeria

Lebih 100 rumah hancur diterjang badai di Nigeria

Ilustrasi Siklon (dsc.nrsc.gov.in)

Abuja, Nigeria (ANTARA News) - Satu orang dikonfirmasi tewas dan lebih dari 100 rumah hancur akibat diterjang badai di Daura, kota kelahiran Presiden Muhammadu Buhari di Negara Bagian Katsina, bagian barat-laut Nigeria, kata media lokal pada Senin (2/7).

Empat orang cedera dan dirawat di rumah sakit setelah peristiwa tersebut pada Minggu larut malam, kata Kantor Berita Nigeria.

Peristiwa serupa belum lama ini telah membuat lebih dari 600 orang kehilangan tempat tinggal di daerah itu, sehingga Buhari melakukan kunjungan resmi dua hari ke negara bagian tersebut pada Jumat lalu untuk menyampaikan simpati kepada korban.

Seorang pejabat gawat darurat setempat mengatakan hujan mengakibatkan kekacauan di Daura selama delapan jam pada Minggu.

Abubakar Mashi, seorang pejabat kabupaten lokal, menggambarkan kerusakan sebagai "sangat besar", demikian laporan Xinhua di Jakarta, Selasa pagi.

Kepala Lembaga Penanganan Keadaan Darurat Negara Bagian Katsina Aminu Waziri mengatakan lebih dari empat daerah di Kota Kecil Daura terpengaruh oleh hujan badai.

Daura, bagian dari kota kelahiran Buhari, juga dikenal sebagai tempat spiritual rakyat Hausa di Nigeria Utara, yang padat penduduk.
Pewarta : Chaidar Abdullah
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018