AsiaNet 74425

TOKYO, 18 Juli 2018 (Antara/Kyodo JBN- AsiaNet) --

Polyplastics Co., Ltd., pemasok termoplastik teknik terkemuka global, berhasil memanfaatkan analisis computer-aided engineering (CAE) untuk memprediksi deformasi komponen selama proses reflow ketika memproduksi bagian konektor yang terbuat dari liquid crystal polymer (LCP). Konektor LCP ini kian banyak digunakan pada perangkat mobile seperti smartphone dan saklar, serta aplikasi terkait otomotif.

(Logo: https://kyodonewsprwire.jp/img/201807125935-O2-w90Lnci0)
(Gambar: https://kyodonewsprwire.jp/img/201807125935-O1-785s5kzE)

Komponen LCP dapat memuai secara signifikan dalam kondisi suhu tinggi saat proses reflow yang dapat berakibat buruk pada kerataan produk akhir. Karena deformasi panas bisa memperburuk sambungan akibat penyolderan yang tidak memadai ke terminal logam, harus ada cara untuk mengurangi deformasi panas, terutama karena pasar kian menuntut konektor yang lebih kecil. Polyplastics merespon hal ini dengan memanfaatkan CAE dan mulai mempertimbangkan perkiraan deformasi pada tahap desain barang cetakan dalam proses reflow.

LCP seperti resin LAPEROS (R) Polyplastics dicirikan oleh struktur molekul kaku yang sulit ditekuk, dan memiliki sangat sedikit perilaku saling mengunci molekuler yang khas dari kebanyakan polimer. Alhasil, produk tersebut memberikan akurasi dimensi dan ketahanan terhadap panas yang sangat baik, serta menangani suhu reflow tinggi dalam proses sambungan solder.

Polyplastics telah mengidentifikasi tiga tahap deformasi yang dapat diprediksi oleh analisis CAE. Ini termasuk deformasi awal pasca-cetak (warpage), deformasi panas puncak terutama karena efek ekspansi termal ditambah penyusutan pasca-cetak, dan deformasi pasca pendinginan terutama berkaitan dengan efek penyusutan termal.

Polyplastics akan terus mengupayakan pengembangan teknologi analisis CAE guna meningkatkan akurasi dan memperluas jangkauan penerapannya.

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi
https://www.polyplastics.com/en/support/desn/cae2/index.vm

LAPEROS (R) adalah merek dagang terdaftar Polyplastics Co., Ltd. di Jepang dan negara lain.

Tentang Polyplastics
Polyplastics Co., Ltd. adalah pemimpin global dalam pengembangan dan produksi solusi termoplastik teknik. Portofolio produk luas perusahaan ini mencakup POM, polybutylene terephthalate (PBT), polyphenylene sulfide (PPS) dan liquid crystal polymer (LCP). Perusahaan tersebut menguasai pangsa pasar POM di seluruh dunia. Dengan pengalaman lebih dari 50 tahun, perusahaan ini didukung oleh jaringan global kuat sumber daya R&D, produksi, dan penjualan yang mampu menciptakan solusi canggih untuk pasar global yang selalu berubah.

SUMBER: Polyplastics Co., Ltd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018