Denpasar (ANTARA News) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengenalkan uang elektronik "Brizzi" keluaran terbaru bertema Asian Games 2018 di Bali untuk menyemarakkan perhelatan olahraga akbar di Asia itu.

"Kami ikut meramaikan dan menyosialisasikan kepada masyarakat supaya bersama mendukung pesta olahraga se-Asia ini," kata Komisaris Utama Bank BRI, Andrinof A Chaniago, di sela-sela kirab obor Asian Games ke-18/2018, di Renon, Denpasar, Selasa.

Sebelumnya Bank BRI telah meluncurkan kartu khusus Asian Games ke-18 yang ditargetkan mencapai dua juta kartu hingga pelaksanaan olahraga akbar yang dimulai 18 Agustus 2018 yang di Jakarta dan Palembang.

Meski demikian, bank BUMN itu akan menyalurkan kartu uang elektronik tersebut sesuai kebutuhan masyarakat.

Untuk di Bali, pihaknya menyiapkan sekitar 10.000 kartu yang akan dilempar ke pasaran termasuk di sela-sela obor Asian Games yang singgah di Pulau Dewata.

"Sebagai salah satu perusahaan milik negara, tentu kami memiliki tanggung jawab menyukseskan kegiatan besar ini. Ini kehormatan besar bagi bangsa menjadi tuan rumah Asian Games," katanya.

BRI, kata dia, merupakan mitra resmi perhelatan olahraga akbar Asia ke-18 dan dirinya turut membawa api abadi Asian Games dalam kirab di Bajra Sandi Renon, Denpasar.

Keterlibatan bank pelat merah itu dalam Asian Games 2018, kata dia, karena ajang kompetisi olahraga itu turut mendongkrak ekonomi negara dari sejumlah sektor termasuk pariwisata dan UMKM.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga turut menghadirkan sejumlah pelaku UMKM binaan melalui sejumlah gerai makanan.

"Indonesia akan menjadi perhatian untuk destinasi wisata utama di dunia dan mengharapkan terjadinya efek ekonomi dari Asian Games," katanya.

Pewarta: Dewa Wiguna
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018