"Pemerintah daerah, TNI, Polri, dan masyarakat Raja Ampat siap ..."
Waisai (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, menyatakan siap menyambut kedatangan Obor Asian Games 2018 yang dijadwalkan mengelilingi Raja Ampat pada 26-28 Juli 2018.

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati bersama panitia kegiatan, Selasa, melakukan peninjauan rute yang akan dilalui tim yang membawa Obor Asian Games 2018 di Kabupaten Raja Ampat.

Abdul Faris Umlati mengatakan tim yang membawa Obor Asian Games dari Kota Sorong akan menuju ke destinasi wisata Piaynemo dengan menggunakan kapal perang Indonesia.

Dia mengatakan setelah prosesi obor di Pulau Piaynemo, obor akan dibawa tim menuju Waisai, ibu kota Kabupaten Raja Ampat dan tim pelari yang telah disiapkan akan membawa obor mengelilingi Waisai.

"Saya sebagai kepala daerah bersama dengan muspida setempat akan menyambut Obor Asian Games di Pelabuhan Waisai dan menyerahkan kepada tim pelari membawa obor mengelilingi kota," ujarnya.

Menurut dia, pemerintah daerah bersama panitia dari Jakarta telah melakukan pensiapan atau gladi bersih acara penyambutan obor di Waisai dan semua berjalan dengan baik.

"Pemerintah daerah, TNI, Polri, dan masyarakat Raja Ampat siap menyukseskan Torch Relay Asian Games 2018," tambah Bupati.

Baca juga: Jakarta Pusat persiapkan kirab obor Asian Games
Baca juga: Menteri Arief Yahya menilai obor Asian Games 2018 bagian dari promosi wisata

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018