Jakarta (ANTARA News) - BMW Indonesia memperkenalkan All New BMW 530i Touring M Sport yang merupakan versi Touring perdana untuk pasar Indonesia lewat peluncuran di BMW Thamrin, Jakarta, Selasa.

BMW menyebut seri 5 Touring mengusung karakter dinamis berdesain maskulin serta performa luar biasa, yang menjadikannya kendaraan bisnis sekaligus kendaraan serbaguna berbekal kabin yang lapang untuk pemanfaatan perjalanan keluarga, hobi maupun olahraga.

BMW 530i Touring M Sport menggunakan bahan alumunium dan baja berkekuatan tinggi yang membuat bobotnya lebih ringan dibanding pendahulunya, serta dibalut desain aerodinamika yang mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi hingga 11 persen.

Kenyamanan di dalam kabin dihadirkan dengan ruang kepala, bahu dan kaki yang lebih luas serta optimalisasi sandaran kursi dan penambahan panjang permukaan kursi.
 
Unit BMW 530i Touring M Sport yang diperkenalkan di BMW Thamrin, Jakarta, Selasa (24/7/2018). (ANTARA News/Gilang Galiartha)

Selain itu peredam suara di kaca depan dan headliner membuat BMW 530i Touring M Sport akustiknya senyaman sedan.

Dari segi bagasi, sesuai aspek fungsionalitasnya, BMW 530i Touring M Sport kini memiliki kapasitas 570-1.700 liter dan mampu mengangkut beban hingga 120kg, serta dilengkapi berbagai konfigurasi kursi belakang.

Berbekal mesin TwinPower Turbo empat silinder 2.0 liter, BMW 530i Touring M Sport mampu menghasilkan tenaga maksimal setara 252 tenaga kuda (hp) dan daya puntir hingga 350 Nm.

Seluruh fitur tersebut dihadirkan BMW dalam seri 5 Touring yang dibanderol seharga Rp1,429 miliar.

Baca juga: Volkswagen "bajak" ahli mesin BMW

Baca juga: BMW boyong seri 6 Gran Turismo ke jalanan Indonesia, harga Rp1,5 miliar


"BMW 530i Touring M Sport hadir dengan desain inovatif dan nyaman bak sedan, tapi ada aspek fungsional supaya sesuai dengan kebutuhan perjalanan berkeluarga," kata Wakil Presiden bagian Komunikasi Perusahaan BMW Indonesia Jodie O'Tania di sela-sela peluncuran.

BMW akan memberikan kesempatan publik melihat lebih dekat BMW 530i Touring M Sport di anjungan mereka di pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD City, Serpong, Tangerang, 2-12 Agustus, bersama unit baru lainnya BMW 630i Luxury Gran Turismo.
 
Pewarta:
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018