Jakarta (ANTARA News) - BMW Indonesia baru saja memperkenalkan dua model anyar yakni BMW 530i Touring M Sport dan BMW 630i Luxury Gran Turismo untuk pasar Indonesia, yang tersedia dalam jumlah terbatas di Tanah Air.

"Jumlahnya sangat terbatas masing-masing tidak lebih dari 10 unit," kata Wakil Presiden Bidang Komunikasi Perusahaan BMW Indonesia Jodie O'Tania di sela-sela peluncuran kedua produk tersebut di BMW Thamrin, Jakarta, Selasa.

Bahkan, Jodie mengaku kedua model anyar yang bakal bersentuhan langsung dengan publik di anjungan BMW di pameran otomotif besar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD City, Tangerang, 2-12 Agustus itu, tidak bisa dijamin lagi ketersediaan unitnya setelah ajang tersebut.

"Kami bilang jumlahnya sangat terbatas dan pertama kali muncul di GIIAS, setelah itu kami tidak bisa menjamin unitnya masih ada atau tidak," katanya.

Kedua model anyar itu, masing-masing dibanderol dengan harga Rp1,569 miliar untuk BMW 630i Luxury Gran Turismo dan Rp1,429 miliar untuk BMW 530i Touring M Sport.

Menurut Jodie masing-masing model anyar tersebut saat ini juga sudah memperoleh pemesanan dari pelanggan BMW di Indonesia, meski ia tak berkenan mengungkapkan jumlah daftar pesanan.

"Yang sekarang sudah ready unitnya, bagi pemesan akan diterima Agustus setelah GIIAS 2018," ujar Wakil Presiden bidang Penjualan BMW Indonesia Bayu Riyanto.

Jika pemesanan melampaui kuota yang sudah ditetapkan, maka pelanggan terpaksa memperoleh unitnya pada tahun 2019 mendatang.

Baca juga: BMW seri 5 Touring diperkenalkan perdana di Indonesia

Baca juga: BMW boyong seri 6 Gran Turismo ke jalanan Indonesia, harga Rp1,5 miliar


Kedua model tersebut sama-sama menggunakan mesin TwinPower Turbo empat silinder dengan valvetronic dan transmisi delapan tingkat percepatan berteknologi Steptronic.

Meski demikian terdapat perbedaan tenaga dan torsi maksimal kedua model tersebut.

Untuk BMW 630i Luxury Gran Turismo tenaganya bisa mencapai setara 258 tenaga kuda (hp) dan daya puntir hingga 400 Nm, sedangkan BMW 530i Touring M Sport mampu mengeluarkan tenaga maksimal 252 hp dan torsi 350 Nm.
 
Pewarta:
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018