Buenos Aires (ANTARA News) - Federasi Asosiasi Atletik Internasional (IAAF) tetap mempertahankan larangan bagi Rusia dari kegiatan atletik internasional ,kata presiden badan olahraga, Sebastian Coe, Jumat waktu setempat.

Rusia telah diskors dari atletik internasional sejak November 2015 setelah laporan McLaren menemukan doping yang meluas.

Rusia telah berharap untuk dipulihkan tetapi para pejabat IAAF yang bertemu di Argentina pada hari Jumat tersebut dengan suara bulat menguatkan larangan itu dan mengatakan bahwa meskipun Rusia telah mengambil langkah-langkah positif ke arah yang benar, itu tidak cukup untuk layak dimasukkan.

"Kami telah membawa perubahan dan perubahan itu sangat layak," kata Coe. "Tapi kami belum pada titik di mana setiap elemen kriteria itu telah dipenuhi."

Para pemimpin politik dan olahraga Rusia telah berulang kali membantah keterlibatan negara dalam doping, sebuah kunci yang mencuat dalam pencabutan larangan itu, meskipun atlet Rusia yang dibebaskan IAAF diizinkan untuk bersaing sebagai atlet netral di kejuaraan dunia tahun lalu.

Atlet seperti itu akan kembali diizinkan berkompetisi sebagai pemain netral di Kejuaraan Eropa, yang dijadwalkan akan dimulai di Berlin pada 7 Agustus, demikian Reuters.

(Uu.T013)

Pewarta: Antara
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018