Polres Majene kawal tukik ke laut

Polres Majene kawal tukik ke laut

Ilustrasi - Seekor tukik di lepasliarkan di pantai Mampi'e, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Sabtu (23/6/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Tado)

Mamuju, (ANTARA News) - Anggota kepolisian tak selamanya hanya terkait masalah penegakkan hukum saja, tetapi mereka juga peduli kepada lingkungan dan keberlangsungan hidup satwa untuk menjaga keseimbangan alam.

Anggota Polres Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, bersama masyarakat setempat kembali melepas 50 anak penyu atau tukik di Lingkungan Barane Kabupaten Majene.

"Untuk melestarikan hewan laut yang terancam punah akibat perburuan liar, kami lepas tukik ini ke alam luas," kata Kapolres Majene AKBP Asri Efendi di Majene, Sabtu.

Sebelumnya, ratusan tukik juga dilepas Polres Majene di Kelurahan Sirindu Kabupaten Majene.

"Tukik itu sebelumnya kami jaga bersama masyarakat sejak dari telur hingga menetas sebelum akhirnya dilepas ke laut," katanya.

Ia mengajak warga masyarakat agar tetap bersinergi dengan aparat kepolisian dalam melestarikan penyu yang ada di Majene untuk melestarikan lingkungan.

"Apabila mendapatkan telur penyu agar dijaga dan dirawat sampai menetas untuk selanjutnya dilepaskan ke habitatnya karena Penyu merupakan salah satu binatang yang dilindungi," katanya.

Baca juga: Aceh Selatan lepas 400 tukik

Baca juga: Melihat pelepasan tukik di pantai selatan Jabar

Baca juga: Kulon Progo melepasliarkan ratusan tukik di Trisik
Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2018