Jakarta (ANTARA News) - Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball Nationals 2018 siap digelar 9-16 Agustus di GOR Universitas Airlangga Kampus C, Surabaya, diikuti 20 tim terbaik dari lima wilayah pertandingan.



Ajang bola basket dari kampus-kampus terkemuka Indonesia itu menjadi penutup rangkaian kompetisi tahunan antar mahasiswa di musim keenam LIMA Basketball, demikian siaran pers humas LIMA yang diterima, Rabu malam.



Sementara Technical meeting untuk membahas administrasi, sistem kompetisi dan pertandingan, serta hal-hal yang berkaitan mengenai LIMA Basketball Nationals 2018 telah dilakkan di Ruang Aula Kahuripan Gedung Rektorat Universitas Airlangga Kampus C, Surabaya, pada Rabu (8/8).



Pertemuan ini dipimpin oleh Azwar Muhlis, selaku manager Kompetisi dan Pertandingan LIMA, serta Achmad Nuryadi dan Lukmannul Hakim selaku tim technical delegates.



Pengundian pul LIMA Basketball Nationals 2018 hanya dilakukan untuk sektor putra. Keputusan tersebut dilakukan atas hasil pemungutan suara seluruh perwakilan tim dalam memilih sistem pembagian pul. Sebelumnya, LIMA telah menyusun pembagian Pul tersebut berdasarkan nilai koefisien conference, yakni nilai keikutsertaan tiap region sejak musim ketiga LIMA. Namun, LIMA tidak menutup segala masukan dari para peserta.



"Tahun ini baru pertama kalinya LIMA Basketball Nationals menggunakan nilai koefisien conference untuk pembagian pul. Tujuannya agar semua tim memiliki jam terbang yang lebih. Namun, kami menerima masukan untuk pengundian pul. Akhirnya, voting kami lakukan. Di nasional ini semua tim sama kuat. Tim peserta tidak perlu pilih-pilih lawan. Mereka hanya perlu adu strategi untuk menghadapi yang lain," ungkap Azwar usai pertemuan teknis itu.



Berbeda dengan sektor putra, di sektor putri, yang hanya terdiri dari dua pul, pengundian tidak dilakukan. Pembagian pul sendiri telah dilakukan oleh LIMA berdasarkan nilai koefisien setiap conference. Berikut ini pembagian pul untuk tim putri LIMA Basketball Nationals 2018.



Berikut hasil pengundian LIMA Basketball Nationals 2018.

PUTRA:

Pul A

Universitas Pelita Harapan Banten

Universitas Esa Unggul Jakarta

Universitas Negeri Jakarta

Pul B

Institut Teknologi Harapan Bangsa Bandung

Universitas Airlangga Surabaya

Universitas Padjadjaran Bandung

Pul C

Universitas Surabaya

Institut Perbanas Jakarta

Universitas Parahyangan Bandung

Pul D

Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Universitas Prima Indonesia Medan

Universitas Dian Nuswantoro Semarang



PUTRI

Pul X

Universitas Pelita Harapan Banten

Universitas Surabaya

Universitas Airlangga Surabaya

Universitas Negeri Malang

Pul Y

Universitas Esa Unggul Jakarta

Universitas Tarumanegara Jakarta

Universitas Katolik Parahyangan Bandung

Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018