Jakarta (ANTARA News) - Enam warga Tunisia menerima beasiswa Darmasiswa dari pemerintah Indonesia untuk mempelajari bahasa, seni dan budaya Indonesia.

Menurut siaran pers KBRI Tunis, Kamis, Duta Besar RI untuk Tunisia Ikrar Nusa Bhakti sudah bertemu dengan enam penerima beasiswa Darmasiswa tahun akademik 2018/2019 dari Tunisia di KBRI Tunis.

Dubes RI berharap dengan program beasiswa itu mereka bisa mendalami bahasa, seni dan budaya Indonesia dan menyelesaikan studinya tepat waktu.

Keenam peserta Darmasiswa dari Tunisia akan ditempatkan di perguruan tinggi Indonesia seperti Universitas Udayana, Bali; Universitas Katolik Soegijapranata, Semarang; Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Jakarta; Universitas Negeri Jakarta dan Politeknik Negeri Bali.

Selain mempelajari bahasa Indonesia, beberapa peserta beasiswa Darmasiswa juga akan mempelajari kuliner dan pengobatan herbal Indonesia.

Ikrar berpesan kepada para penerima beasiswa agar menaati peraturan dan norma yang berlaku di Indonesia dan mengenali budaya setempat.

Baca juga: Ratusan pelajar asing jadi duta budaya Indonesia
Baca juga: Artikel - RA Kartini hingga Ariel, jurus pikat Darmasiswa

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018