Bekasi (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta agar masyarakat ikut terlibat dalam persiapan para atlet menjelang Asian Games 2018.

"Harus ada keterpaduan antara masyarakat dengan para atlet, sehingga mereka bisa memberikan yang terbaik dalam Asian Games," kata Imam ketika meninjau pelatihan atlet-atlet sepatu roda di kawasan perumahan Harapan Indah, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis.

Menurut dia, dengan adanya keterlibatan langsung dari masyarakat, maka masyarakat dapat mengetahui sekaligus ikut merasakan perjuangan para atlet dalam mengharumkan nama bangsa.

"Yang paling penting adalah dukungan dari masyarakat, seperti yang terjadi di perumahan ini. Ada pak RT, pak RW, pemilik komplek, warga, semuanya memberikan dukungan. Keterpaduan seperti inilah yang harus terus dijaga," ujar Imam.

Lebih lanjut, dia juga berpesan kepada masyarakat agar menghargai hasil apapun yang diperoleh para atlet usai melaksanakan suatu pertandingan.

"Apapun hasilnya, tetap berikan dukungan, karena itulah yang sudah mereka persembahkan untuk Indonesia. Jangan kalau menang, diberikan sorak sorai, terus kalau kalah, dicemooh. Jangan seperti itu. ," tutur Imam.

Sementara itu, pelatih sepatu roda Yedhi Heryadi mengungkapkan kawasan perumahan tersebut dipilih karena dianggap yang paling mirip dengan arena pertandingan di Palembang.

"Di Asian Games, kami akan bertanding di road track 400 meter. Kami sudah cari-cari tempat latihan, dan cuma perumahan ini yang jalannya mendekati dengan arena di Palembang," ungkap Yedhi. (T.R027)

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018