Jika aku berdiri di Pantai Ngliyep/Aku mendengar Lautan Indonesia bergelora/Membanting di Pantai Ngliyep itu/Aku mendengar lagu- sajak Indonesia
    Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumaudi membacakan puisi “Aku Melihat Indonesia” karya Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno dalam acara deklarasi dukungan terhadap pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Kelompok “Masyarakat Sumatera Selatan se-Jabodetabek untuk Jokowi-Ma’ruf Amin melakukan deklarasi dukungan untuk pasangan capres-cawapres di Jakarta, Sabtu.

     Dengan topi merah menyala dan kemeja putih, Budi maju di atas panggung dan mendeklamasikan tujuh  bait puisi karya proklamator bangsa Indonesia.

     “Jika aku berdiri di Pantai Ngliyep/Aku mendengar Lautan Indonesia bergelora/Membanting di Pantai Ngliyep itu/Aku mendengar lagu- sajak Indonesia,” kata Budi dengan suara lantang.

     Tidak hanya membaca puisi, Budi juga memimpin sekitar 300 perwakilan masyarakat Sumatera Selatan se-Jabodetabek itu menyanyikan lagu nasional “Bagimu Negeri”.

     Dalam kesempatan itu, Budi turut menyaksikan acara deklarasi dukungan “Masyarakat Sumatera Selatan se-Jabodetabek untuk Jokowi-Ma’ruf Amin” dalam pemilihan presiden periode 2019-2024.

          Ada tiga butir pernyataan yang diserukan, diantaranya, mendukung sepenuhnya H Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai pasabgab calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

     Kedua,  mendukung sepenuhnya pasangan tersebut untuk melanjutkan kepemimpinan nasional demi terwujudnya pembangunan yang berkeadilan dan merata.

    “Kami bertekad bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memenangka  pasangan tersebut secara nasional pada umumnya, dan Sumatera Selatan pada khususnya,” seru 300 orang hadirin yang dipimpin oleh Ketua Pelaksana Siti Zahara. 

     Menurut Siti, deklarasi itu merupakan langkah awal dari Masyarakat Sumatera Selatan untuk mendukung pasangan Jokowi- Ma’ruf Amin.

     Selepas acara deklarasi, Siti menyampaikan, pihaknya akan “blusukan” ke wilayah pelosok Sumatera Selatan untuk membantu pemenangan pasangan capres-cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Kerja. 

     Perwakilan Masyarakat Sumatera Selatan untuk Wilayah Jabodetabek, Bursa Zarnubi menyampaikan ada sekitar 500 ribu warga Sumsel yang tinggal dan bekerja di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

     “Dari jumlah itu, sekitar 1.200 orang telah menyatakan kesiapannya mendukung Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, sementara untuk deklarasi hari ini ada sekitar 300 orang yang hadir,” kata Bursa.

    

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2018