Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka LVII di Lapangan Gajah Mada Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa sore.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, menyebutkan tiba di Jakarta dari kunjungannya ke Kabupaten Lombok Utara, NTB, Presiden langsung memimpin rapat kabinet terbatas dan menghadiri peringatan Hari Pramuka.

Setelah bermalam di Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Presiden Joko Widodo kembali ke Jakarta, Selasa siang.

Sepanjang Selasa pagi, Presiden telah meninjau penanganan dampak bencana gempa di sejumlah daerah yang ada di Kabupaten Lombok Utara.

Setelah itu, Presiden dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU pada pukul 10.27 Wita lepas landas dari Helipad GOR Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, dan tiba di Bandar Udara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah, pada pukul 10.56 Wita.

Pada pukul 11.16 Wita, Presiden beserta rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Tiba di Jakarta pada pukul 11.45 WIB, Presiden langsung menuju Istana Kepresidenan Jakarta untuk memimpin rapat terbatas yang dijadwalkan dimulai pada pukul 13.30 WIB.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan kembali ke Jakarta, antara lain, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Selain itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Marinir) Suhartono, dan Staf Khusus Presiden Siti Ruhaini Dzuhayatin.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018