Jambi (ANTARA News) - Sekretariat DPRD Provinsi Jambi menyebar sekitar 1.400 undangan untuk menghadiri sidang paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan HUT RI ke-73.

 Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, Ahmad Darmadi di Jambi, Rabu, mengatakan acara tersebut digelar di gedung dewan, Kamis (16/8) dan diharapkan akan dihadiri oleh ribuan undangan, baik dari instansi pemerintah hingga masyarakat.

 Ia menambahkan ada dua agenda dalam rapat paripurna istimewa tersebut. Pertama mendengarkan pidato Kenegaraan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka peringatan HUT RI.

Agenda berikutnya, mendengarkan pidato Presiden dalam rangka penyampaian pengantar keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN tahun anggaran 2019 beserta nota keuangannya.

 "Agenda pertama dijadwalkan berlangsung mulai pukul 10.40-12.30 WIB dan agenda kedua dijadwalkan pukul 14.00-16.00 WIB," kata dia.

 Kemudian berdasarkan jadwal acara Pemprov Jambi, Kamis pukul 24.00 WIB akan digelar upacara renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti, Thehok Kota Jambi.

 Selanjutnya 17 Agustus pukul 09.00 WIB digelar upacara pengibaran duplikat bendera pusaka dan pukul 16.00 WIB dilanjutkan upacara penurunan duplikat bendera pusaka.

 Pada malam harinya pukul 19.00 WIB digelar resepsi Kenegaraan di rumah dinas Gubernur Jambi. Kemudian 18 Agustus Pemprov Jambi menggelar pawai pembangunan.

 Sementara dalam rangka peringatan HUT ke-73 RI itu, gedung DPRD Provinsi Jambi terlihat dipercantik. Bendera berukuran besar dan memanjang terbentang di bagian depan gedung dewan tersebut. Sedangkan di ruang paripurna didekorasi dengan nuansa merah putih.

Selain gedung DPRD, kantor Gubernur Jambi juga dipercantik dengan hiasan bendera merah putih di setiap sisi. Panggung kehormatan juga didekorasi bernuansa merah putih.

 Pasukan Pengibar duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Jambi juga terlihat terus mematangkan persiapan di lapangan kantor Gubernur Jambi dengan berulang-ulang menggelar latihan.

Baca juga: MPR persiapkan sidang tahunan 2018
Baca juga: Presiden Jokowi kukuhkan Paskibraka 2018


 

Pewarta: Dodi Saputra
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2018