Wapres sampaikan tiga target sukses Indonesia

Wapres sampaikan tiga target sukses Indonesia

Wakil Presiden Jusuf Kalla. (ANTARA /Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan tiga target kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 dalam Sidang Umum Dewan Olimpiade Asia (OCA) Ke-37 di Jakarta.

"Indonesia bersyukur mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah Asian Games 2018, kami ingin memperlihatkan bahwa semua negara mampu menyelenggarakan kejuaraan multiolahraga dengan baik, bukan hanya bermegah-megahan, tapi bagaimana membuat semua aspek berjalan dengan baik dan lancar," kata JK dalam pidato pembukaan Sidang Umum OCA Ke-37 di Hotel Mulia Jakarta, Minggu.

Wapres kemudian mengemukakan tiga aspek yang menjadi target kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah, yakni sukses persiapan, sukses penyelenggaraan, dan sukses prestasi.

JK Menambahkan Indonesia sebagai tuan rumah dapat menyambut para atlet dan kontingen semua negara peserta dengan sebaik-baiknya. 

"Kita selalu ingin semua negara dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan kejuaraan di Asia dengan sportif. Mari kita sukseskan dan dukung olahraga di Asia," kata dia.

Wapres Jusuf Kalla yang juga ketua dewan pengarah Komite Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) hadir didampingi Presiden Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sekaligus Ketua INASGOC Erick Thohir.

Sebelumnya, Presiden OCA Ahmad Fahad Al Sabah dalam pidato pembukaannya menyampaikan kepada Wapres bahwa OCA mengapreasiasi kerja keras Indonesia sebagai tuan rumah penyelengara Asian Games 2018.

"Kami berterima kasih atas kerja keras pemerintah dan rakyat Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games, dan kami sangat terkesan dengan acara pembukaan Asian Games tadi malam," kata dia.

Agenda pertama Sidang Umum OCA Ke-37 setelah dibuka Wapres, antara lain penyerahan Piagam Penghargaan OCA kepada organisasi maupun individu yang dinilai berjasa dalam mengembangkan berbagai cabang olahraga di kawasan Asia, kemudian diikuti berbagai laporan dari dewan pengurus OCA.

Baca juga: Wapres Kalla buka Sidang Umum OCA

Baca juga: OCA minta tiga hal jelang Asian Games 2018
Pewarta : Azizah Fitriyanti
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018