Jakarta (ANTARA News) - Indonesia gagal menempatkan wakilnya di partai final cabang olahraga wushu nomor Sanda 56 kg putra, setelah Yusuf Widiyanto kalah dari pewushu China, Guoshun Shen dalam babak semifinal yang berlangsung di JIExpo, Jakarta, Rabu malam.

Laga kedua pewushu tersebut berlangsung seru, Yusuf maupun Guoshun sama-sama menampilkan permainan terbaiknya.

Di ronde pertama, beberapa kali tendangan maupun pukulan yang dilancarkan Guoshun mengenai bagian badan Yusuf, bahkan Yusuf harus terjatuh.

Menjelang akhir ronde pertama, Yusuf menggencarkan pukulan ke arah Guoshun namun pewushu China tersebut tidak gentar. Guoshun malah semakin agresif dengan mengandalkan pukulan kerasnya, ronde pertama dimenangkan Guoshun.

Di awal ronde kedua, Guoshun langsung agresif memberikan serangan dengan variasi pukulan dan tendangan sehingga menyebabkan Yusuf terjatuh. Beberapa kali pukulan yang dilancarkan Guoshun mengenai perut Yusuf, dan ronde kedua dimenangkan Guoshun.

Di babak final nomor Sanda 56 kg putra yang akan berlangsung pada Kamis (23/8) pagi, Guoshun Shen akan menghadapi Truong Giang Bui asal Vietnam. Di babak semifinal, Truong Giang berhasil mengalahkan Santosh Kumar asal India.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018