Produsen makanan ringan dan minuman terkemuka Indonesia menyebarkan JDA Enterprise Supply Planning guna menciptakan rantai pasokan yang tangkas dan responsif

Jakarta, Indonesia, dan Scottsdale, Ariz. - 28 Agustus 2018 -(Antara/BUSINESS WIRE) -JDA Software, Inc., hari ini mengumumkan kalau GarudaFood, produsen makanan ringan dan minuman terkemuka Indonesia memperluas jejak JDA-nya guna meningkatkan proses rantai pasokannya dengan JDA® Enterprise Supply Planning. Menggabungkan JDA® Demand dan JDA® Fulfillment-nya saat ini dengan JDA Enterprise Supply Planning akan memberi GarudaFood kemampuan untuk mengoptimalkan secara dinamis rencana inventarisnya secara real-time dan merencanakan kembali disrupsi rantai pasokan ketika kondisi berubah. PT Kualitas Tekhnologi Asia akan mendukung implementasi lokal untuk penyebaran ini.

Cikal bakal GarudaFood (PT Tudung Putrajaya) sudah berdiri sejak tahun 1990 dengan memproduksi kacang kulit dengan merek Garuda. Saat ini GarudaFood merupakan salah satu perusahaan makanan dan minuman terkemuka di Indonesia yang didukung oleh jaringan distribusi nasional dan telah memimpin pasar pada berbagai kategori, antara lain: merek Garuda untuk kategori kacang, Chocolatos untuk kategori wafer stick premium dan Gery Saluut Malkist untuk kategori biscuit. Untuk pasar global, GarudaFood memfokuskan bisnisnya di negara ASEAN, China & India yang merupakan bagian dari rencana jangka panjang untuk menjadi pemain Regional.

Menyadari pentingnya rantai pasokan untuk strategi bisnis dan pertumbuhannya, GarudaFood bersama Deloitte, melakukan studi tentang sistem yang ada dan merekomendasikan perbaikan. Setelah analisis selesai, GarudaFood memilih JDA dibandingkan perusahan penyedia jasa besar lainnya karena JDA memiliki keahlian di bidang industri makanan dan minuman dengan solusi perencanaan rantai pasokan digital terkuat dan menyeluruh. Menggandeng JDA akan memberi GarudaFood sistem perencanaan produksi terintegrasi yang lebih kuat dan membawa proses manual mereka ke era digital.

"Kami siap mengembangkan bisnis kami secara substansial dan untuk mendorong pertumbuhan tersebut itu serta tetap mempertahankan profitabilitas, kami harus menerapkan solusi perencanaan pasokan berkelas dunia. JDA akan membantu kami mengeksekusi secara operasional sambil mendorong tingkat kepuasan pelanggan yang lebih tinggi" kata Fransiskus Johny, Managing Director GarudaFood. "Kami memilih JDA bukan hanya karena solusi dan keahliannya dalam industri ini, tapi juga karena kami tahu JDA akan menghemat waktu kami dalam menerapkan proyek ini. Proyek ini akan menyatukan inventaris kritis dan informasi permintaan untuk tampilan 360 derajat ke dalam rencana pasokan, yang merupakan bagian penting yang kami lewatkan sebelumnya."

GarudaFood telah menggunakan JDA Demand dan JDA Fulfillment selama tujuh tahun dan membutuhkan pandangan yang lebih menyeluruh ke rencana produksi dibanding proses manual sebelumnya. Dengan rencana yang terbatas, mereka menghadapi ketidaksesuaian rencana produksi dan pengisian ulang yang mengarah pada situasi kekosongan stok dan persediaan berlebih.

JDA Enterprise Supply Planning akan membantu GarudaFood membangun satu rencana tersinkronisasi secara global yang bisa merasakan dan merespon secara menguntungkan dan cepat terhadap permintaan dan gejolak dari pasokan, mendorong peningkatan kepuasan pelanggan serta mendukung kenaikan laba. Dengan kemampuannya mengoptimalkan kendala, margin dan biaya di seluruh produksi, distribusi, inventarisasi dan pengadaan, JDA Enterprise Supply Planning akan ikut meningkatkan layanan GarudaFood dan memberikan penghematan biaya serta utlitisasi dari aset.

"GarudaFood telah beralih dari rantai pasokan lokal menjadi rantai pasokan global, dengan ekspansi ke luar Indonesia dan dengan ekspansi tersebut di butuhkan solusi perencanaan rantai pasokan global untuk memberikan tingkat kecanggihan dan kecepatan perencanaan yang diperlukan," ujar Amit Bagga, president, APAC, JDA. "Kami senang mendukung GarudaFood dalam perluasan solusi JDA, sehingga memungkinkan mereka memiliki rantai pasokan yang amat responsif dan tangkas yang mampu merasakan sinyal dan disrupsi permintaan, dan akhirnya memberikan pengalaman pelanggan yang unggul."

Additional Resources:
* Informasi selengkapnya tentang JDA Enterprise Supply Planning here
* Menghadapi supply chain complexity with JDA
* Informasi selengkapnya about JDA Demand here

Tweet ini: GarudaFood Expands @JDASoftware Footprint to Digitalize its #SupplyChain: http://bit.ly/2L3gMdj

Tentang JDA Software, Inc.
JDA Software adalah penyedia perangkat lunak rantai pasokan terkemuka yang memperkuat transformasi digital saat ini. Kami membantu perusahaan mengoptimalkan pengiriman ke pelanggan dengan memungkinkan mereka memprediksi dan membentuk permintaan, memenuhi lebih cepat dan lebih cerdas, serta meningkatkan pengalaman dan loyalitas pelanggan. Lebih dari 4.000 pelanggan global menggunakan solusi perangkat lunak dan SaaS menyeluruh kami yang tak tertandingi untuk menyatukan dan memperpendek rantai pasokan mereka, meningkatkan kecepatan eksekusi, dan memberikan keuntungan kepada pelanggan mereka. Jajaran klien berkelas dunia kami mencakup 75 dari 100 peritel terkemuka, 77 dari 100 perusahaan barang konsumsi terkemuka, dan 8 delapan dari 10 besar 3PL global. Menjalankan JDA, Anda dapat merencanakan pengiriman. www.jda.com

Social Networks:
Web: https://jda.com
Blog: https://blog.jda.com
Facebook: https://www.facebook.com/JDASoftwareGroup
Instagram: https://www.instagram.com/jdasoftware/
LinkedIn: https://www.linkedin.com/company/jda-software
Twitter: https://twitter.com/JDASoftware
YouTube: https://www.youtube.com/user/JDASoftware

"JDA" adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar JDA Software Group, Inc. Semua nama dagang, produk atau layanan dalam dokumen ini yang menggunakan nama "JDA" adalah merek dagang dan/atau milik JDA Software Group, Inc.

JDA Software, Inc.
15059 N Scottsdale Rd, Ste 400
Scottsdale, AZ 85254

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018