VEVEY, Swiss & SEATTLE--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Nestlé dan Starbucks Corporation meneken kesepakatan yang memberi Nestlé hak abadi untuk memasarkan produk Consumer Packaged Goods dan Foodservice Starbucks secara global, di luar kedai kopi perusahaan itu, demikian diumumkan kedua perusahaan tersebut hari ini.

Melalui aliansi ini, kedua perusahaan akan bekerjasama erat menggarap jajaran kopi sangrai dan giling, biji utuh serta kopi instan dan porsi. Aliansi tersebut juga akan memanfaatkan pengalaman dan kemampuan kedua perusahaan untuk mengupayakan inovasi dengan tujuan meningkatkan portofolio produknya bagi para pecinta kopi di seluruh dunia.

"Kemitraan ini menunjukkan pelaksanaan agenda pertumbuhan kami, yang memberi Nestlé posisi tak tertandingi dalam bisnis kopi dengan beragam brand inovatif. Dengan Starbucks, Nescafé dan Nespresso kami menyatukan brand kopi paling ikonik di dunia," kata Mark Schneider, CEO Nestlé. "Kolaborasi luar biasa antara kedua tim tersebut mempercepat kesepakatan ini, yang akan mempermudah peluang pertumbuhan lebih lanjut," tambahnya.

Kesepakatan ini amat memperkuat portofolio kopi Nestlé dalam bisnis kopi sangrai dan giling serta porsi premium Amerika Utara. Ia juga membuka ekspansi global brand Starbucks dalam toko bahan makanan dan jasa boga, dengan memanfaatkan jangkauan global Nestlé.

"Aliansi kopi global dengan Nestlé ini merupakan peristiwa strategis yang signifikan bagi pertumbuhan Starbucks," ujar Kevin Johnson, president sekaligus CEO Starbucks. "Dengan menyatukan peritel kopi terkemuka dunia, perusahaan makanan dan minuman terbesar dunia, serta mesin kopi sekali saji di rumah yang berkembang pesat dan terbesar di dunia membantu kami memperkuat brand Starbucks di seluruh dunia sambil menciptakan nilai jangka panjang bagi pemegang saham kami."

Sekira 500 karyawan Starbucks di Amerika Serikat dan Eropa akan bergabung dengan Nestlé, dengan mayoritas berbasis di Seattle dan London. Ekspansi internasional bisnis tersebut akan dipimpin dari kantor pusat global Nestlé di Vevey, Swiss.

Kesepakatan ini meliputi brand kopi dan teh kemasan Starbucks, seperti Starbucks®, Seattle's Best Coffee®, TeavanaTM/MC, Starbucks VIA® Instant, kopi Torrefazione Italia® dan pod K-Cup® bermerek Starbucks. Ini tak termasuk produk Ready-to-Drink dan semua penjualan produk apapun di kedai kopi Starbucks®.

Pernyataan Berwawasan ke Depan

Pernyataan tertentu di sini merupakan pernyataan "berwawasan ke depan" dalam lingkup undang-undang dan regulasi surat berharga yang berlaku. Umumnya, pernyataan ini bisa diidentifikasi dengan menggunakan kata-kata seperti "mengantisipasi," "mengharapkan," "meyakini," "bisa," "memperkirakan," "merasa," "prakira," "bermaksud," "mungkin," "berencana," "potensi," "proyeksi," "seyogyanya," "akan," dan ekspresi serupa yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi pernyataan berwawasan ke depan, meskipun tak semua pernyataan berwawasan ke depan mengandung kata-kata pengidentifikasi ini. Pernyataan ini didasarkan pada informasi yang diperoleh Starbucks pada tanggal kesepakatan tersebut dibuat, dan hasil aktual atau kinerja Starbucks dapat berbeda materinya dari hasil yang dinyatakan atau tersirat, karena adanya risiko dan ketidakpastian terkait dengan bisnisnya. Risiko dan ketidakpastian ini termasuk, namun tak terbatas pada, fluktuasi ekonomi dan mata uang AS dan internasional, kemampuan kami melestarikan, menumbuhkan dan memanfaatkan merek kami, efek negatif potensial insiden yang melibatkan penyakit yang ditularkan melalui makanan atau minuman, perusakan, pemalsuan, kontaminasi atau kesalahan label, efek negatif potensial pelanggaran materi sistem teknologi informasi kami sejauh mana kami mengalami pelanggaran materi, kegagalan materi sistem teknologi informasi kami, biaya terkait dengan, dan keberhasilan pelaksanaan, inisiatif dan rencana perusahaan, penerimaan pelanggan kami atas produk perusahaan, dampak kompetisi, serta faktor ekonomi dan industri umum seperti harga dan ketersediaan kopi, susu dan bahan baku lainnya, keberhasilan pelaksanaan kinerja internal dan rencana ekspansi, fluktuasi ekonomi dan mata uang AS dan internasional lainnya, dampak inisiatif oleh kompetitor, efek proses hukum, serta risiko lainnya yang dirinci dalam pengajuan Perusahaan kepada Securities and Exchange Commission, termasuk bagian "Faktor Risiko" Laporan Tahunan Perusahaan di Formulir 10-K untuk tahun fiskal yang berakhir 1 Oktober 2017. Pihak Perusahaan tak berkewajiban memperbarui pernyataan berwawasan ke depan ini.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180827005623/en/

Kontak

Nestlé SA
Investor
Luca Borlini, +41 21 924 38 20
atau
Media
Christoph Meier, +41 21 924 22 00
Josh Morton (US), +1-571-457-5262
atau
Starbucks
Pers
Sanja Gould, +1-206-318-7100
press@starbucks.com

Sumber: Starbucks Corporation

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018