Jakarta (ANTARA News) - Legenda bulu tangkis Indonesia, Rudy Hartono, berkolaborasi dengan perusahaan peralatan olahraga asal Jepang, Yonex menciptakan raket murah atau harga terjangkau demi melahirkan kembali pebulutangkis kelas dunia dari Indonesia.

"Saya melihat peminat bulu tangkis di Indonesia masih sangat besar. Ini menunjukkan jika peluang untuk melahirkan atlet baru sangat terbuka. Jadi bukan jadi alasan lagi untuk tidak lebih maju," kata Rudy Hartono di sela launching raket baru di GOR Jaya Raya Bintaro, Tangerang, Banten, Selasa.

Raket memang menjadi senjata utama bagi seorang pemain bulu tangkis. Namun sering menjadi alasan bagi calon pemain untuk mengembangkan kemampuan tertahan. Untuk itu Rudy Hartono dengan menggandeng Yonex membuat raket harga terjangkau namun dengan kualitas yang bisa dibanggakan.

"Jadi jangan menjadi alasan jika raket bagus itu mahal. Meski yang ini harganya murah, saya jamin kualitasnya. Tarikannya saja bisa 30," kata juara All England sebanyak delapan kali itu.

Raket hasil kolabarasi Rudy Hartono dengan Yonex dibandrol mulai Rp299 ribu. Raket keluaran baru ini bahkan langsung diuji coba puluhan atlet muda yang selama ini menjadi binaan PB Jaya Raya. Bahkan sang legenda Rudy Hartono turun langsung mencoba raket yang baru saja dilaunching itu.

"Ayo dicoba. Gimana? Ada masalah gak?" tanya Rudy Hartono kepada pemain muda yang mendapatkan kesempatan mencoba raket baru dan bermain dengan sang legenda bulu tangkis Indonesia itu.

Dengan terealisasinya program tersebut, Rudy Hartono berharap Indonesia bisa kembali menjadi lumbung atlet bulu tangkis potensial. Bagi Rudy program tersebut merupakan sebuah kehormatan karena bisa terlibat secara langsung dalam melahirkam raket seri Yonex-Nano Ray 68 Lt dan Arcsaber 69LT.

"Bulu tangkis terus menjadi salah satu aset terbesar Indonesia. Hari ini saya bangga bisa berkolaborasi dengan Yonex dan menjadi bagian dari kampanye terbaru perusahaan ini untuk memberikan produk berkualitas dan raket sang juara kepada masyarakat yang sesuai dengan kemampuan mereka," kata pria berusia 69 tahun itu.

Sementara itu Presiden Yonex Kusaki Hayashida mengaku bangga berkolaborasi dengan Rudy Hartono. Apalagi raket terbarunya dicoba di tempat lahirnya atlet kelas dunia. Selain nama Rudy Hartono ada nama Susy Susanti, Markis Kido, Hendra Setiawan hingga Greysia Polii/Nitya Krishinda.

"Ini adalah bukti kontribusi kami untuk pengembangan bulu tangkis. Kami melahirkan teknologi inovatif dan produk berkualitas tertinggi. Semoga produk ini bisa dijangkau masyarakat," katanya usai peluncuran. 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018