Jakarta (ANTARA News) - Empat orang judoka Tanah Air akan bersaing di empat nomor yang dipertandingkan pada cabang olah raga judo Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu.

Di nomor 48 kg putri, Indonesia menempatkan judoka Sinta Dewi. Di nomor itu, masih diikuti peraih medali emas dan perunggu Asian Games edisi 2014 silam di Incheon, Korea Selatan yakni judoka Mongolia, Munkhbat Urantsetseg, dan judoka Korea Selatan, Jeong Bokyeong.

Di nomor -52 kg putri, atlet asal Banten, Amanah Nur Istiqomah, akan merintis peluangnya di kelas itu, yang masih menyisakan seorang peraih medali perak Asian Games 2014 yakni judoka Turkmenistan, Gulbadam Babamuratova.

Pada 2014 lalu, Babamuratova takluk di tangan judoka Jepang, Nakamura Misato.

Kemudian di nomor -60 kg putra, Indonesia diwakili judoka, Aditya Muhammad, yang masih diikuti dua judoka finalis edisi 2014, yakni Yeldos Smetov (Kazakhstan) dan Toru Shishime (Jepang).

Sementara judoka Indonesia, Muhammad Raharjo, akan turun di nomor -66 kg putra yang tidak lagi diikuti para peraih medali di edisi sebelumnya.

Seluruh pertandingan fase penyisihan hingga semifinal judo Asian Games 2018 dijadwalkan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB, sebelum dilanjutkan ke fase final mulai pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Kejuaraan Nasional Judo ajang persiapan Asian Games 2018

Pewarta: Anita Dewi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018