Jakarta (ANTARA News) - Muay Thai merupakan salah satu bela diri asal negeri gajah putih yang sangat populer. Namun asal usulnya belum diketahui sampai sekarang, kecuali Anda menonton “Legend of Muay Thai: 9 Satra".

Alkisah pada dahulu kala, terdapat sebuah kerajaan manusia bernama Ramphet yang dijajah oleh para raksasa bernama Yaksa, yang dipimpin Dehayaksa (Vorarit Fuangaromya).

Menurut ramalan, Dehayaksa dan pasukan raksasanya akan ditumbangkan oleh seorang ksatria penguasa seni bela diri tangan kosong Muay Thai yang membawa senjata kuno bernama Satra kesembilan alias Nine Satra.

Beberapa tahun kemudian munculah seorang pemuda bernama Ott (Kanokchatt Manyaton) yang berlatih keras Muay Thai dengan keras.

Ott kemudian memulai pengembaraan tatkala ayah dan gurunya tewas di tangan pasukan Yaksa. Ott kemudian mengetahui bahwa dirinya memegang amanah sang ayah untuk membangkitkan kembali kejayaan Kerajaan Ramphet dengan membebaskan pangeran kesembilan dari penjara bawah tanah Dehayaksa.

Ott bersama teman-temannya yakni Vata si pangeran monyet, Asura sang Yaksa baik hati dan Xiaolan, perompak langit dari Ming bahu membahu berupaya menumbangkan tirani Dehayaksa sekaligus mengembalikan perdamaian seperti semula.Berhasilkah mereka?

"Legend of the Muay Thai: 9 Satra", merupakan film animasi dari Thailand yang mengusung plot sederhana, asal usul seni beladiri Muay Thai.

Anime ini memiliki keunggulan dimana seni animasi tiga dimensinya cukup mulus dan tidak kaku.

Sayangnya keunggulan ini tidak didukung oleh adegan laganya. Aksi baku hantam dalam anime terlalu cepat untuk diikuti sehingga membuat pusing penontonnya.

Seandainya adegan ini diperlambat sedikit saja kecepatannya, maka "Legend of the Muay Thai: 9 Satra" bakal jadi anime yang keren.

"Legend of the Muay Thai: 9 Satra" merupakan film animasi yang dapat ditonton oleh keluarga, sebagai pengisi liburan akhir pekan.

Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018