Jakarta (ANTARA News) - Timnas bola tangan putri Korea Utara berhasil menempati peringkat ke 5 usai mengalahkan timnas Kazakhstan dalam pertandingan perebutan peringkat lima dan enam Asian Games 2018 di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu.

Kazakhstan kalah dengan skor tipis  32-30 usai melalui pertandingan 2x30 menit. Pencetak gol terbanyak adalah Natalya Ilina 9 dari total 12 tembakan ke gawang Korea Utara.

Sejak babak pertama memang kedua tim  sudah saling menyerang. Bahkan usai 30 menit babak pertama berakhir Korea Utara sudah unggul lebih dahulu 16-13 walaupun Kazakhstan terus memperkecil skor.

Tim yang  dilatih oleh dari pelatih Korea Utara Ok Pak Song itu tampil sangat agresif sejak babak pertama. Mereka seolah mengeluarkan semua kemampuan mereka di pertandingan terakhir itu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Beberapa kali pelatih Ok terus berteriak di pinggir lapangan memberikan arahan kepada anak-anak asuhnya agar tak membuat kesalahan dan terus mencetak gol sekaligus membuat pertahahan agar tak ditembus oleh Kazakhstan.

Sementara itu Olga Tankina salah satu pemain sayap kiri Kazakhstan mengatakan bahwa timnya memang kesulitan untuk mengimbangi permainan dari Korea Utara yang walaupun pendek tapi mempunyai kecepatan dan kekuatan yang sangat bagus.

“Kami kesulitan tadi. Kecepatan mereka sulit kami tandingi,” tuturnya.

Namun Olga mengaku cukup puas dengan pertandingan itu, karena timnya bermain dengan bagus, mampu memperkecil skor itu.

Ia mengaku ada beberapa kesalahan kesalahan yang dilakukan saat pertandingan itu, berbagai kesalahan itu akan diperbaiki lagi di turnamen bola tangan berikutnya.

     

Pewarta: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018