Nonton eSports, cukup tunjukkan tiket digital dari HP

Nonton eSports, cukup tunjukkan tiket digital dari HP

Atlet eSports Laos saat bertanding pada ekshibisi eSports cabang permainan Arena of Valor (AOV) Asian Games ke-18 di Britama Arena, Jakarta, Minggu (26/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Dhemas Reviyanto/pras/18.)

Jakarta (ANTARA News) - Sebagai kompetisi eksibisi atau demonstrasi, eSports yang dikoordinasi oleh Olympic Council of Asia (OCA), Asian Electronic Sports Federation (AESF), dan the Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) ini baru akan dipertandingkan sebagai cabang olahraga resmi pada Asian Games 2022 mendatang. 

Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan bagi calon penonton eSports adalah, tiket untuk menonton kompetisi ini hanya tersedia secara online, pembeli akan mendapatkan e-ticket yang langsung dapat digunakan sebagai tanda masuk.


“Semua proses mulai dari pemilihan gim, waktu pertandingan, pembayaran, sampai validasi memasuki arena menggunakan teknologi digital untuk memperlancar trafik pengunjung,” tutur VP Marketing LOKET Ario Adimas dalam keterangan pers.


"Sistem tiket online ini juga sejalan dengan spirit karakter calon penonton milenial yang ingin serba cepat dan praktis. Mereka cukup tunjukkan e-ticket dari handphone masing-masing dan bisa langsung diverivikasi oleh tim kami di lapangan," katanya.

Tiket untuk cabang olahraga demonstrasi yang akan berakhir pada tanggal 1 September 2018 ini dibanderol dengan harga Rp220.000 untuk satu hari. 

Baca juga: Tiket eSports hanya dijual secara daring

Baca juga: Alasan eSports jarang digeluti perempuan

Baca juga: Gim apa yang dipertandingkan di eSports Asian Games 2022?

 

Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018