Atlet ice skating Indonesia puji film Sultan Agung

Atlet ice skating Indonesia puji film Sultan Agung

Atlet Ice Skating Indonesia Maghrisa Regita Gagarin menghadiri nonton bareng "Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta" di Jakarta, Kamis (30/08/2018). (Antara News/ Aji Cakti)

Jakarta (ANTARA News) - Atlet ice skating Indonesia, Maghrisa Regita Maharrani Gagarin atau akrab disapa Regita memuji film kolosal Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta.

"Sangat bagus, benar-benar menginspirasi saya. Bagus juga untuk masyarakat di Indonesia ini untuk menonton film pahlawan seperti itu," kata Regita kepada Antara di Jakarta, Kamis malam (30/08).

Atlet muda itu menambahkan bahwa film ini memiliki banyak pesan moral yang dapat menanamkan rasa cinta Tanah Air dan menyadarkan kita bahwa para pahlawan betul-betul memperjuangkan negeri ini.

"Buat ke depannya kita harus bangga terhadap Indonesia," ujar Regita usai nonton bareng "Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta".

Dia sendiri juga mengagumi sosok Sultan Agung yang dipandangnya sebagai pemimpin tabah, tegas dan berani setelah menonton film karya Hanung Bramantyo tersebut.

Maghrisa Regita Maharrani merupakan atlet ice skating yang mengharumkan nama Indonesia dalam berbagai kejuaraan internasional. Atlet muda itu pernah memborong tiga medali emas dalam kejuaraan di Bangkok, Thailand pada tahun 2014.

"Sultan:Tahta, Perjuangan dan Cinta" mengisahkan kehidupan dan perjuangan sultan Mataram yang legendaris tersebut mulai dari kehidupan masa kecilnya hingga berperang dengan musuh bebuyutannya VOC Belanda pimpinan Jan Pieterszoon Coen atau dikenal sebagai JP Coen.

Baca juga: Cerita Hanung Bramantyo sutradarai film Sultan Agung

Baca juga: Cara Ario Bayu selami karakter Sultan Agung
       
Pewarta : Aji Cakti
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018