Semoga yang kami salurkan bisa mengurangi beban warga Lombok. PMII berharap Lombok kembali pulih seperti sedia kala."
Jakarta (ANTARA News) - Taruna Siaga Bencana Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Tagana PB PMII) menyerahkan bantuan kepada para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Rabu.

"Kami datang untuk melihat situasi terkini sekaligus bersilaturahim dengan saudara-saudara kami di Lombok," kata Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang melalui siaran pers, Rabu.

Menurut dia, selama berada di Lombok, Agus didampingi Sekjen PB PMII Sabolah Al Kalamby dan Tagana PB PMII mengunjungi beberapa lokasi yang terdampak gempa di Lombok Timur.

"Bantuan yang kami salurkan hari ini sudah sesuai dengan kebutuhan korban karena kami sebelumnya sudah menanyakan apa saja yang menjadi kebutuhan mereka," katanya.

Bentuk bantuan yang didistribusikan PB PMII yakni berupa obat-obatan dan makanan seperti beras, mie cepat saji, telur. Selain itu bantuan nonmakanan yakni terpal dan kelambu.

Bantuan air bersih juga disalurkan oleh PB PMII ke Sembalun di lereng Gunung Rinjani. Pasalnya Sembalun merupakan salah satu daerah terparah akibat gempa di Lombok.

"Semoga yang kami salurkan bisa mengurangi beban warga Lombok. PMII berharap Lombok kembali pulih seperti sedia kala," kata Agus.

Baca juga: Presiden Joko Widodo terima PB PMII

Baca juga: PB PMII dukung Polri berantas teroris

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018