Muspida Kota Bogor komitmen pemilu 2019 damai

Muspida Kota Bogor komitmen pemilu 2019 damai

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto (ANTARA FOTO/HO/Haryanto)

Bogor (ANTARA News) - Jajaran Musyawarah pimpinan Kota Bogor, Jawa Barat yang terdiri dari unsur pemerintahan, TNI, Kepolisian, Kejaksaan dan pengadilan berkomitmen untuk wujudkan Pemilu 2019 yang damai, aman dan lacar.

Komitmen ini diwujudkan dalam bentuk deklarasi damai yang berlangsung di Makopolresta Bogor Kota, bersama digelarnya apel pasukan Operasi Mantap Brata 2018, Rabu.

"Mari kita sama-sama kawal proses pesta demokrasi lima tahunan ini agar berjalan dengan baik, sukses, aman dan kondusif," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Deklarasi damai menjelang Pemilu 2019 ini diikuti Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Dandim 0606 Letkol ARM Doddy Suhadiman, Dandenpom III/1 Bogor Letkol CPM Sony Yusdamoko, Ketua Bawaslu Kota Bogor, Yustinus Ellyas, dan Komisioner KPU Syarifuddin.

Ketua Bawaslu Yustinus Ellyas ditunjuk untuk membacakan deklarasi damai jelang Pemilu 2019 yang langsung ditandatangani bersama jajaran Muspida.

Deklarasi damai jelang Pemilu 2019 ini juga dihadiri para perwakilan partai politik, tokoh agama, tokoh masyaraat, mahasiswa, pemuda dan organisasi masyarakat.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebutkan segala persiapan pelaksanaan Pemilu 2019 telah disiapkan sesuai prosedur, dan melalui komunikasi serta kerja sama semua pihak di lapangan.

"Semua yang diperlukan sudah dipersiapkan, data, anggaran dan operasionalnya," kata Bima.

Melalui deklarasi ini, lanjut Bima, diharapkan terbangun komunikasi antar lembaga untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang damai dan kondusif. "Khususnya dari partai politik berjalan baik," ujarnya.
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018