Tim Haas pertahankan Grosjean dan Magnussen musim 2019

Tim Haas pertahankan Grosjean dan Magnussen musim 2019

Balapan Formula Satu Grand Prix Azerbaijan di Kota Baku, Azerbaijan, Minggu (29/4/2018). (REUTERS/David Mdzinarishvili)

Sochi, Rusia (ANTARA News) - Pebalap Prancis Romain Grosjean dan Kevin Magnussen asal Denmark akan membalap lagi untuk tim Haas pada musim depan, tim Formula Satu yang dimiliki pebisnis AS itu menyatakan pada Jumat.

Grosjean, 32, memulai debutnya bersama tim pada tahun 2016, sementara Magnussen yang berusia 25 tahun hadir setahun kemudian.

"Sejak awal, kami membutuhkan pebalap berpengalaman untuk mempercepat pengembangan mobil dan tim kami, dan saat ini kami memiliki dua pebalap yang sangat baik dan berpengalaman yakni Romain Grosjean dan Kevin Magnussen," kata kepala tim Haas Guenther Steiner dalam sebuah pernyataannya.

Baca juga: Haas rekrut Magnussen

"Kami telah meningkat secara drastis dari tahun lalu hingga tahun ini, jadi mempertahankan kedua pebalap adalah keputusan yang cukup mudah."

Pasangan pebalap ini telah dikombinasikan untuk mencetak 76 poin pada musim ini dengan Grosjean menempati posisi keempat di GP Austria sebagai tim tertinggi individu.

Namun, masa depan pebalap Prancis itu tampak tidak menentu, setelah ia mengawali musim dengan menjalankan delapan seri balapan tanpa mendapatkan poin.

Sejak Austria, yang mengakhiri penampilan buruknya, ia telah tampil lebih kuat dengan posisi keenam di Jerman dan ketujuh di Belgia.

Baca juga: Romain Grosjean tidak salah memilih Haas

Grosjean juga terlibat jauh mengambil porsinya dalam satu insiden, yang paling baru di Singapura, di mana ia dikenakan dua poin penalti karena mengabaikan bendera peringatan biru saat pebalap terdepan dari tim Mercedes, Lewis Lewis, berusaha melewatinya.

Akibatnya yang harus ditanggung selisih pemuncak klasemen Hamilton dengan pebalap Red Bull Max Verstappen semakin mendekat.

Pebalap Prancis itu sekarang memiliki sembilan poin dalam gengamannya, dengan kemungkinan mendapatkan 12 poin dan larangan wajib satu balapan menjelang mengikuti Grand Prix Rusia pada Minggu.

"Dia harus sangat berhati-hati tapi saya pikir dia tahu itu," kata Steiner pada Kamis. "Kami berada pada `es yang sangat tipis` pada saat itu dengan hal tersebut."

Magnussen, mantan pebalap McLaren dan menolak hengkang dari Renault pada akhir 2016, performanya berkembang pesat di Haas dan merasa sepenuhnya berada di rumah sendiri.

"Kedua pebalap saling mendukung satu sama lain untuk menjadi lebih baik, dan umpan balik kolektif mereka juga memungkinkan kami untuk menjadi lebih baik lagi," kata Steiner.

"Ini bukan kebetulan bahwa di tahun kedua mereka sebagai rekan satu tim, Tim F1 Haas mencapai tahun terbaiknya. Dengan menjaga Romain dan Kevin bersama-sama, kami menargetkan untuk melakukan yang lebih baik pada tahun depan."

Pengumuman pada Jumat itu berpotensi meninggalkan kekosongan yang masih tersisa di tim Red Bull, yang dimiliki Toro Rosso dan Williams, ketika pebalap asal Kanada Lance Stroll tampaknya akan beralih ke Force India.

Reuters/D011

Baca juga: Ferrari "buka pintu" untuk putra Michael Schumacher

Baca juga: Vettel pimpin dominasi Ferrari dalam latihan terakhir GP Singapura


 
Pewarta : -
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018