Sudah berprestasi, eSports harus lebih diapresiasi

Sudah berprestasi, eSports harus lebih diapresiasi

Tim Indonesia bertanding dalam eSports cabang permainan Arena of Valor (AOV) Asian Games 2018 di Britama Arena, Jakarta, Minggu (26/8). eSport menjadi cabang olahraga eksibisi Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC/Fulli Syafi/pras/18.)

Baca juga: eSports IndonesiaJakarta (ANTARA News) - Produsen prosesor komputer dan teknologi AMD berharap eSports lebih diapresiasi di Indonesia.

"Harus diapresiasi bahwa eSports itu sudah menjadi olahraga digital," ujar Consumer Retail Enablement Manager AMD Internasional Sales Servicenya, Ltd Donnie Brahmandika di Jakarta, Selasa.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa komunitas-komunitas eSports di Indonesia sudah bagus saat ini, namun yang pasti pemerintah lebih mengapresiasi komunitas eSports dan gamer.

"Sekarang game itu sudah bisa mengharumkan nama Indonesia di luar olahraga non-digital," katanya.

Menurut Donnie, gerakan ke arah situ sudah ada salah satunya melalui perhelatan Asian Games 2018, dimana eSports menjadi salah satu cabang olahraga yang diujicobakan.

"Ke depannya saya berharap dukungan dari pemerintah lebih bagus lagi," ucapnya usai menghadiri peluncuran laptop HP Joy 2.

Donnie mengatakan bahwa AMD sendiri sudah banyak mensponsori lomba-lomba eSports, termasuk mendukung perkembangan eSports di Indonesia.

Baca juga: eSports Indonesia butuh struktur agar semakin kompetitif
Pewarta : Aji Cakti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018