Jakarta (ANTARA News) - Line Indonesia mengemas donasi untuk bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, melalui stiker Pray for Indonesia di platform berbagi pesan mereka.

“Kami berduka cita yang mendalam atas bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi di wilayah Palu dan Donggala serta area sekitarnya di Sulawesi Tengah. Untuk meringankan beban dari para sahabat kita yang menjadi korban, LINE Indonesia mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk bersama berbagi. Salah satunya melalui stiker donasi ini,” kata Managing Director LINE Indonesia, Dale Kim, dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis.

Stiker Pray Indonesia dapat diunduh mulai hari ini, terdiri dari delapan buah stiker dengan tema yang telah disesuaikan.

Pengguna yang telah mengunduh stiker donasi bisa mengomunikasikan inisiatif ini ke pengguna lainnya melalui ruang percakapan di LINE dengan menggunakan stiker ini. 

Menurut LINE Indonesia, stiker Pray for Indonesia juga diluncurkan di Jepang, Korea, Thailand dan Taiwan.

Seluruh keuntungan dari stiker ini akan disalurkan sepenuhnya untuk membantu korban bencana di Sulawesi Tengah.

“Pengguna LINE di seluruh dunia pun bisa dengan mudah mengunduh stiker donasi ini melalui aplikasi LINE miliknya. Seluruh penghasilan dari stiker donasi ini akan disumbangkan untuk para korban bencana alam ini,” kata Dale Kim.

Selain menjual stiker, LINE Indonesia juga menggalang dana untuk Sulteng melalui platform Kita Bisa dengan judul LINE untuk Sulteng. Mereka bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk inisiatif bantuan ini.

Donasi yang terhimpun akan disalurkan melalui ACT dan diolah dalam bentuk antara lain bahan makanan, pakaian untuk korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala.
 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018