Melalui Fraksi Partai Golkar di DPR RI, kami instruksikan agar dana optimalisasi dipergunakan sepenuhnya untuk rehabilitasi dan rekonstruksi di daerah pasca bencana di Palu, Donggala, Sigi dan daerah lainnya di Sulawesi Tengah dan juga daerah NTB
Jakarta (ANTARA News) - DPP Partai Golkar mendorong agar dana optimalisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 digunakan untuk rekonstruksi pasca-bencana di Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat. 

"Melalui Fraksi Partai Golkar di DPR RI, kami instruksikan agar dana optimalisasi dipergunakan sepenuhnya untuk rehabilitasi dan rekonstruksi di daerah pasca bencana di Palu, Donggala, Sigi dan daerah lainnya di Sulawesi Tengah dan juga daerah NTB” ujar Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin. 

Airlangga menyatakan jika melihat kerusakan akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, diperkirakan dibutuhkan dana tidak sedikit untuk rehabilitasi dan rekonstruksi. 

Menteri Perindustrian itu mengatakan pemerintah pusat harus memiliki perhatian khusus dengan mengalokasikan anggaran yang besar untuk kepentingan rehabilitasi dan rekonstruksi tersebut.

Airlangga sendiri bersama jajaran DPP Partai Golkar telah mengunjungi Palu, Sulawesi Tengah untuk menyerahkan bantuan bagi korban gempa dan tsunami, Minggu (7/10).

Baca juga: BPBD dorong desa miliki rencana penanggulangan bencana
Baca juga: PNS di Palu mulai masuk kantor lagi

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018