Jakarta, 20/10 (Antara) - Presiden Joko Widodo mengungkapkan curahan hatinya (curhat) saat tidak terasa telah empat tahun meninggalkan ruang kerja Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan curhatnya tersebut melalui akun facebook resminya yang dipantau di Jakarta, Sabtu.

"Melihat kembali foto ini: saya di ruang kerja Gubernur DKI Jakarta, beberapa hari sebelum 20 Oktober 2014," tulisnya.
Ia seperti diingatkan kembali tepat 4 tahun silam ia meninggalkan ruang kerjanya tersebut.

Tampak dalam foto itu, Jokowi sedang mengemas dan memasukkan buku-buku ke dalam kardus.
"Hanya buku-buku ini yang saya kemas dalam kardus-kardus dari ruang kerja, juga sedikit barang pribadi dari kamar yang lalu diangkut ke kediaman sementara dengan mobil pinjaman dari Pemda DKI," tambahnya.

Jokowi baru menyadari bahwa hal tersebut sudah berlalu selama 4 tahun dan banyak hal yang telah ia lalui dalam empat tahun terakhir menduduki jabatan sebagai Presiden RI.
"Ternyata, sudah empat tahun yang lalu, ketika saya menyeberangi Lapangan Monumen Nasional dari kantor Gubernur di Jalan Merdeka Selatan ke Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara," sebutnya.

Ia pun mengaku semakin sibuk dalam empat tahun terakhir.
"Dan tak ada waktu untuk berleha-leha. Indonesia di akhir tahun 2014 tengah menghadapi tantangan yang tidak ringan dari dalam negeri, di tingkat regional, maupun dunia," tulisnya.

Baca juga: Jokowi cerita main "Mobile Legend" kepada mahasiswa UKI
Baca juga: Presiden Jokowi sempatkan "ngopi" di sela padatnya pertemuan IMF-WB

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018