Terns Pharmaceuticals rampungkan pembiayaan seri B senilai 80 juta dolar AS dalam pengembangan portofolio obat NASH dan kanker

Hasilnya Digunakan untuk Mendukung Pengembangan Kandidat Klinis dan Praklinis NASH

Pembiayaan Dipimpin oleh Vivo Capital dan OrbiMed, Decheng Capital bergabung

Lilly Asia Ventures, investor Seri A, juga berinvestasi dalam putaran Seri B


SAN MATEO, California & SHANGHAI--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Terns Pharmaceuticals Inc., perusahaan biofarmasi global yang fokus menemukan dan mengembangkan obat molekul kecil oral bertarget molekul untuk mengobati NASH dan kanker, merampungkan pembiayaan Seri B senilai 80 juta dolar AS, demikian diumumkan perusahaan tersebut hari ini.

Sejak kami mendirikan perusahaan ini beberapa waktu yang lalu, kami telah giat bekerja untuk memajukan program utama kami dan terus menjalankan strategi kami memberikan obat-obatan inovatif kepada pasien yang kurang terlayani di seluruh dunia, dan dengan pembiayaan ini kami di posisi yang mapan untuk terus melaksanakan misi itu, kata Weidong Zhong, Ph.D., President sekaligus CEO Terns. Kami amat antusias soal kemajuan yang telah kami buat atas program klinis dan praklinis kami. Program utama kami yakni TERN-101 dan TERN-201 tengah dalam proses memasuki klinik pada paruh pertama tahun 2019 dan program tambahan NASH dengan cepat memasuki fase perkembangan praklinis. Sejauh ini, perkembangan tersebut telah membuat kami selangkah lebih maju dalam tujuan kami menemukan terapi kombinasi yang efektif dan aman untuk penderita NASH dan fibrosis hati. Kami bersyukur atas kepercayaan dan antusiasme dari para investor kami.

Terns memanfaatkan kombinasi keahlian dalam biologi penyakit, kimia medis, dan kemampuan pengembangan klinis ekstensif guna membangun portofolio berkualitas tinggi dan beragam untuk mengobati NASH, dengan menawarkan peluang luar biasa untuk memberikan obat-obatan baru yang menjanjikan kepada pasien, ujar Shan Fu, Managing Partner sekaligus Co-CEO Vivo Capital. Kami amat gembira ikut memimpin banyak investor dan percaya pada pendekatan baru yang diambil oleh Terns. Vivo sudah cukup lama berinvestasi dalam pengembangan obat-obatan NASH. Kami percaya akan menambah nilai bagi perusahaan tersebut dalam perkembangannya di masa mendatang."

Pendekatan mereka mengadopsi strategi pengembangan global atau khusus di wilayah untuk memajukan terapi baru di tahap klinis bersifat unik, dan Terns telah membuat kemajuan luar biasa sejak diperkenalkan baru-baru ini, kata Carl Gordon, Ph.D., Managing Partner OrbiMed. Ini membuat kami amat yakin pada kemampuan mereka untuk berhasil mempertahankan perkembangan itu.

Pembiayaan ini dipimpin oleh investor baru Vivo Capital dan OrbiMed, serta Decheng Capital; investor lama yakni Lilly Asia Ventures juga berpartisipasi untuk terus memberikan dukungan.

Tentang Terns Pharmaceuticals

Berbasis di San Mateo, CA., dan Shanghai, Tiongkok, Terns Pharmaceuticals adalah perusahaan biofarmasi global yang berkomitmen menemukan dan mengembangkan obat molekul kecil oral bertarget molekul untuk mengobati penyakit hati dan kanker. Perusahaan ini menggabungkan keahlian dalam biologi penyakit, kimia medis dan kemampuan pengembangan klinis ekstensif di Tiongkok untuk mengembangkan portofolio kandidat obat yang dioptimalkan terhadap target tervalidasi klinis atau target yang memiliki validasi praklinis signifikan. Menggunakan model penemuan obat yang hemat modal, perusahaan ini bertujuan membawa terapi baru yang menjanjikan kepada pasien di pasar yang kurang terlayani melalui program pengembangan global dan khusus di wilayah. Untuk informasi selengkapnya, klik www.ternspharma.com.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20181030005142/en/

Kontak
untuk Terns Pharmaceuticals Inc.
Kontak Media di AS:
Cory Tromblee, 617-571-7220
atau
Kontak Media di Tiongkok:
Eddy Wu, + 86 180 1631 1449

Sumber: Terns Pharmaceuticals Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018