Perempuan keren deklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf

Perempuan keren deklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf

Perempuan Keren Bravo 5 mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di Jakarta, Kamis (8/11/2019). (ANTARA/FOTO: Riza Harahap)

Jakarta (ANTARA News) - Kelompok Perempuan Keren (Kreatif, Energik, Relijius, Nasionalis) Bravo 5 untuk Indonesia mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, di Jakarta, Kamis.
 
Deklarasi dihadiri lebih dari 100 orang perempuan dengan mengenakan pakaian atasan warna putih dan selendang warna oranye di sebuah hotel berbintang di Jakarta.   

Ketua Divisi Perempuan Bravo 5, Kartini Sjahrir mengatakan, Bravo 5 melihat, Presiden Joko Widodo selama empat tahun pemerintahannya sudah mencapai banyak prestasi secara nyata. "Prestasi tersebut baik di bidang fisik, terutama infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia termasuk kaum perempuan," kata Kartini Sjahrir kepada pers di Jakarta.

Menurut Kartini, kaum perempuan saat ini telah mendapatkan hak yang sama dengan kaum laki-laki dalam meniti karir baik di eksekutif maupun politik. Karena itu, Perempuan Keren Bravo 5 berkontribusi untuk mendukung Joko Widodo melanjutkan pemerintahannya pada periode kedua.

"Bravo lima akan membangun komunikasi sebanyak-banyak untuk memastikan pemberdayaan perempuan. Bravo 5 juga akan mengaktualisasikan diri untuk memberikan dukungan kepada pasangan Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf pada pemilu 2019," katanya.

Aktivis Kebhinnekaan, Henny Supollo mengatakan, Joko Widodo memiliki jiwa sebagai pendidik yakni memberikan contoh teladan kepada masyarakat Indonesia. "Saya melihat Pak Jokowi penampilannya selalu tenang sehingga membuat masyarakat menjadi tenang. Pak Jokowi dapat mengelola emosinya, tidak cepat emosional. Ketenangan Pak Jokowi membuat masyarakat menjadi tenang," katanya.

Menurut dia, sikap, perilaku, dan pernyataan dari pemimpin, seperti Jokowi, merupakan bagian dari pendidikan yang memberikan pembelajaran berharga bagi masyarakat.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Irena Yosiana Roba, menambahkan, pemerintahan Presiden Joko Widodo sudah banyak melakukan pembangunan, di antaranya, pembangunan destinasi wisata. "Salah satunya adalah, destinasi wisata di Morotai Maluku Utara," katanya.
 
Irena mendukung Joko Widodo untuk melanjutkan pemerintahannya pada periode kedua, sehingga dapat melanjutkan program pembangunnnya.
Pewarta : Riza Harahap
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018