Jakarta (ANTARA News) - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyempatkan diri menikmati pesona keindahan alam Pantai Waiwo, Raja Ampat disela kunjungannya ke Papua Barat, Kamis. 

"Alhamdulillah, saya bisa sampai di Waiwo, Raja Ampat," kata Ma'ruf Amin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis. 

Ma'ruf ke Papua Barat untuk menjalani beberapa kegiatan, salah satunya menghadiri dan membuka Rakernas MUI ke-IV di Waisai.

Sebelum menghadiri Rakernas MUI, Ma'ruf beserta istri Wury Estu Handayani, berkunjung ke pantai Waiwo, yang berlokasi di Pulau Waigeo, yang merupakan salah satu dari empat pulau terbesar di Raja Ampat. 

"Tepat memang Papua disebut penyanyi Franky Sahilatua surga kecil yang jatuh ke bumi. Saya tadi berjalan dan menatap pemandangan sekeliling. Subhanallah. Indah dan mempesona. Selama perjalanan menuju Waiwo pun tak membosankan," kata Ma'ruf.

Dia mengatakan Raja Ampat kini menjadi salah satu destinasi utama para pengunjung nasional dan mancanegara.

"Meskipun Raja Ampat kini makin menjadi tujuan utama para traveller namun saya menitip pesan kepada semua pihak agar keindahan alam Raja Ampat tetap menjadi perhatian utama," imbau dia. 

Ma'ruf menambahkan memang terdapat tantangan menjaga keasrian Raja Ampat dan sekitarnya. Termasuk agar memberi efek ekonomi positif, menambah pendapatan, warga sekitar.

"Kita dukung Pemprov Papua Barat, Pemkab Raja Ampat dan Pemerintah Pusat melalukan berbagai terobosan untuk mengembangkan potensi wisata Raja Ampat," jelasnya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut satu Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut dua Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Baca juga: Ma'ruf Amin katakan lebih muda dari Mahathir Mohamad
Baca juga: Ma'ruf Amin bilang masih ada yang tidak mau melihat prestasi Jokowi
Baca juga: Laskar Mahasiswa deklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma`ruf
Baca juga: Khofifah-Erick Thohir hadiri deklarasi JKSN di Jember

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018