Jakarta (ANTARA News) - Gojek meluncur di Singapura, peluncuran film komedi "Sesuai Aplikasi" tentang permasalahan driver ojol, menu HokBen kini bisa disantap di Garuda Indonesia, Jonan sebut tidak mampu beli mobil listrik, hingga produksi motor listrik di Solo, menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. GOJEK meluncur di Singapura

Jakarta (ANTARA News) - Penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi GO-JEK kembali melebarkan jangkauan mereka di wilayah Asia Tenggara dengan meluncurkan aplikasi versi beta bernama GOJEK di Singapura.

“Kami bangga dapat memulai layanan kami di Singapura. Dari pelanggan di Singapura kami mendengar bahwa mereka menginginkan lebih banyak pilihan di sektor ini dan dengan peluncuran aplikasi beta GOJEK, penantian mereka akan segera berakhir," kata Presiden GOJEK Andre Soelistyo dalam keterangan pers yang diterima Antara, Kamis.

Baca beritanya di sini.

2. "Sesuai Aplikasi", film komedi tentang permasalahan driver ojol

Jakarta (ANTARA News) - Kisah para driver ojeg online (ojol) selalu menarik untuk disimak. Di balik kelelahan serta drama jalanan yang dihadapi tiap hari, terselip hal-hal lucu yang sayang kalau dilupakan.

Untuk itu, TBS Films mengangkat cerita tentang ojeg online ke layar lebar sebagai tontonan yang menarik sekaligus menghibur dengan judul "Sesuai Aplikasi".

Film yang disutradarai Adink Liwutang ini, bercerita tentang dua driver ojol, Pras (Valentino Peter) dan Duras (Lolox) yang sama-sama berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Berita lengkapnya di sini.

3. Menu HokBen kini bisa disantap di Garuda Indonesia

Jakarta (ANTARA News) - Menu restoran kuliner bergaya Jepang Hokben kini bisa disantap di sejumlah rute penerbangan domestik Garuda Indonesia pada periode 5 Desember 2018 - 30 Januari 2019.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Ashkara mengatakan kolaborasi ini adalah bentuk upaya memberikan sesuatu yang baru untuk penumpang.

HokBen merupakan restoran pertama yang siap menerima tawaran untuk memperkaya variasi makanan yang disajikan di maskapai tersebut.

"5 Desember nanti yang pertama, ada 29.500 meals yang dihidangkan tiap Rabu dan Sabtu sampai 30 Januari 2019," kata Ari dalam konferensi pers di Hokben Pondok Indah Mall, Kamis.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Jonan sebut tidak mampu beli mobil listrik

Jakarta,  (ANTARA News) - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyebut tidak mampu membeli mobil listrik pribadi, karena gajinya tidak cukup untuk itu.

"Saya disuruh jadi contoh dulu untuk memiliki mobil listrik. Lha bagaimana, harganya masih sekitar Rp 5 miliar untuk sejenis Mercy S Class dari Tesla kalau impor. Tidak cukup gaji saya," canda Jonan dalam acara Pertamina Energy Forum 2018 di Jakarta, Kamis.

Namun Jonan mengakui telah memiliki motor listrik senilai Rp15 juta. Setidaknya menurutnya itu menjadi langkah mengawali era kendaraan listrik.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Produksi Motor Listrik Di Solo

Teknisi menyelesaikan proses perakitan motor listrik Aglis buatan Solo Electric Vehicle Indonesia (Sevi) di Solo Technopark, Solo, Jawa Tengah, Kamis (29/11/2018).

Sepeda motor listrik hasil fabrikasi teknisi Solo Technopark tersebut memiliki daya listrik 60V 1.000W tersebut mampu menempuh jarak hingga 60-80 km sesudah dicas selama delapan jam.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018