Semarang (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Tengah optimistis kader muda partai berlambang pohon beringin ini mampu memikat kaum mIlenial pada Pemilu 2019.

"Sekitar 60 persen calon anggota legislatif dari Partai Golkar di Jawa Tengah berusia di bawah 50 tahun dan di atas 21 tahun. Mereka diharapkan mampu merangkul generasi milenial," kata Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah, Dr HM Iqbal Wibisono, di Semarang, Sabtu.

Dengan demikian, kata dia, sebanyak 120 kader Partai Golkar pada Pemilu Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah 2019 mampu meraih minimal satu kursi legislatif di setiap daerah pemilihan atau minimal 13 kader menjadi anggota DPRD Provinsi Jateng periode 2019-2024.?

Begitu pula, tingkat pusat, politikus yang pernah sebagai ketua Komisi E DPRD Jawa Tengah, berharap 77 kader Partai Golkar di 10 dapil mampu meraih sepuluh kursi pada Pemilu 2019 untuk memilih anggota DPR.

Karena itu, lanjut dia, merangkul dan memikat kaum milenial merupakan keharusan, di samping harus memahami program rumah murah, pangan murah dan penyediaan lapangan kerja baru.

"Caleg Partai Golkar harus paham teknologi informasi dan akrab dengan perilaku yang mencerminkan budaya milenial melalui kreativitas diri di bidang wirausaha serta bakat minat dan ide-ide tentang proteksi kehidupan masa depan," kata Iqbal.

Di samping itu, katanya lagi, upaya memperkuat iman dan takwa dan ilmu pengetahuan dan teknologi serta wawasan kebangsaan melalui latihan-latihan kepemimpinan yang dibentuk oleh organisasi kemasyarakatan pemuda ?maupun yang difasilitasi oleh Negara.

"Itulah yang mesti harus dilakukan caleg Partai Golkar untuk mendapat simpati hati rakyat milenial," kata alumnus Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Diponegoro itu.

Pewarta: Kliwon
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018