Saya memang mendengar kampus Undar terbakar. Anggota sudah ke lokasi dan saya masih menunggu informasi lebih lanjut
Oleh Destyan Hendri Sujarwoko/ Asmaul Chusna

Jombang, Jatim (ANTARA News) - Musibah kebakaran terjadi di Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, Jawa Timur, pada Senin petang yang menyebabkan sejumlah gedung di dalam kampus tersebut dilalap si jago merah.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Jombang Iptu Sarwiji, Senin mengatakan, anggota kepolisian sudah berada di lokasi untuk membantu pengamanan. Namun, untuk kepastian jumlah gedung yang terbakar, masih menunggu informasi lebih lanjut.

"Saya memang mendengar kampus Undar terbakar. Anggota sudah ke lokasi dan saya masih menunggu informasi lebih lanjut," kata dia.

Musibah kebakaran itu dilaporkan terjadi sekitar jam 18.05 WIB. Api mulai terlihat berkobar di ruangan yang berada di lantai dua kampus tersebut. Selain itu, asap berwarna hitam pekat juga membumbung cukup tinggi dari dalam ruangan yang terbakar itu.

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu juga berupaya menuju kampus tersebut. Warga juga membantu menghubungi pemadam kebakaran untuk proses pemadaman api yang membakar gedung di kampus itu.

Saat kejadian, sudah terdapat mobil pemadam kebakaran yang berada di lokasi. Petugas pemadam kebakaran juga berupaya keras untuk membantu memadamkan api yang ada di gedung tersebut.

Sedangkan warga yang ingin melihat langsung kejadian kebakaran itu juga semakin penasaran sehingga berupaya untuk terus mendekat. Namun, petugas mengimbau mereka agar tidak terlalu mendekat demi mencegah hal yang tidak diinginkan.

Petugas juga masih berupaya untuk memadamkan api. Proses pemadaman membutuhkan waktu, sebab kobaran api juga semakin besar. Diduga, ruangan yang ikut terbakar juga termasuk ruangan dari rektorat.

Namun, hingga kini pihak rektorat dari Undar Kabupaten Jombang belum memberikan keterangan mengenai penyebab kebakaran, termasuk kerugiannya.

Baca juga: Mendikbud: Lulusan sarjana saat ini pelaku bonus demografi

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko dan Asmaul Chusna
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2018