NU Bogor akan total dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

NU Bogor akan total dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Cawapres KH Ma'ruf Amin berfoto bersama dengan Pengurus PCNU Kabupaten dan Kota Bogor di Pondok Pesantren Yasina, Cigombong, Bogor, Senin (24/12/2018). (ANTARA/Foto: Riza Harahap)

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor, KH Romdhon MH menegaskan bahwa Warga NU Kabupaten Bogor akan total mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. 

"Totalitas dukungan, paling tidak akan diberikan oleh warga NU Kabupaten dan Kota Bogor, baik pada struktur pengurus maupun warga," kata KH Romdhon MH, saat menyambut kunjungan Cawapres KH Ma'ruf Amin, di Pondok Pesantren Yasina, Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin. 

Menurut Romdhon, sebagai pimpinan PCNU di Kabupaten Bogor dirinya akan bersikap satu langkah, satu komando tetap mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

Untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf,  Romdhon menegaskan, PCNI Kabupaten Bogor akan mengajak seluruh kiai dan ulama NU, struktur pengurus PCNU, pondok pesantren, majelis taklim, untuk berikhtiar memenangkannya pada pemilu presiden tahun 2019.
 
Pimpinan Pondok Pesangren Yasina Bogor ini juga mengajak kepada seluruh warga NU di Kabupaten dan Kota Bogor untuk mengikuti arahan Kiai Ma'ruf agar tetap menjunjung tinggi adab kesopanan, akhlakul karimah, serta menghindari kampanye negatif dan ujaran kebencian.

Pada kesempatan tersebut, Romdhon juga mengingatkan warga Bogor untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu presiden 2019 dan memilih pemimpin kiai dari NU.

Kiai Romdhon juga mengajak pengurus NU tetap berikhtiar memanfaatkan jaringan NU yang ada mulai dari PCNU, Lembaga atau Badan Otonom NU sampai ranting memenangkan Jokowi-Ma'ruf. 

Menurut dia, jaringan-jaringan tersebut dianggapnya tepat sebagai perantara untuk menyampaikan program dan gagasan Jokowi-Ma'ruf termasuk untuk meluruskan informasi negatif kepada masyarakat.

"Karena kita sadar dan yakin betul, kepada Sabda Rasullullah SAW. Siapa orang yang tak bersyukur kepada manusia, maka dia tidak bersyukur kepada Tuhan. Maka dengan menyampaikan kerja baik dari Pak Jokowi dan prestasi baik Kiai Ma'ruf Amin, menjadi kewajiban bagi kami, dalam menjaga marwah NU," katanya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Capres 01 arahkan relawan sambangi rakyat sampaikan capaian pembangunan
Baca juga: Capres 01 ajak relawan tepis isu fitnah
Baca juga: Ma'ruf Amin cerita kegemarannya pada musik
Pewarta : Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018