Polda Sumsel siagakan 6.689 personel amankan tahun baru

Polda Sumsel siagakan 6.689 personel amankan tahun baru

Ilustrasi - Gelar pasukan pengamanan pergantian tahun baru di Monas Jakarta, Senin (31/12). (Taufik Ridwan/ANTARA).

Plembang  (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Selatan menyiagakan 6.689 personel untuk mengamankan malam penggantian tahun di Palembang, Senin. 

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara di Palembang, mengatakan setidaknya seperempat kekuatan Polda Sumsel dikerahkan untuk mengantisipasi adanya ancaman teror saat pelaksanaan malam penggantian tahun, terutama di pusat-pusat keramaian.

"Personel kami akan diterjunkan di sejumlah tempat keramaian seperti hotel-hotel dan mall-mall di Palembang. Mereka akan bertugas hingga 5 Januari 2019," kata dia.

Selain itu, ia menambahkan, sebanyak 6.689 jajaran aparat kepolisian nantinya akan bersiaga di sejumlah gereja.

Untuk koordinasi di lapangan, ia melanjutkan, Polda Sumsel sudah mendirikan pos pengamanan di beberapa titik serta menurunkan tim penembak jitu. "Untuk penembak jitu nanti ada Resmob yang akan siaga," kata dia.

Polda Sumsel juga bekerja sama dengan TNI untuk mengecek gereja-gereja tersebut. "Malam tahun baru harus aman dan zero konflik," ujar dia. ?

Selain itu, Polda Sumsel juga membentuk tim Satgas Pangan yang nantinya akan mengecek harga-harga pangan di pasar-pasar.

"Jangan sampai ada pedagang yang menaikkan harga sembako pada saat Natal dan tahun baru," kata dia.
Pewarta : Dolly Rosana
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018