Masjid Sunda Kelapa hadirkan ulama Mesir pada iktikaf malam tahun baru

Masjid Sunda Kelapa hadirkan ulama Mesir pada iktikaf malam tahun baru

Sebagian warga Jakarta menyambut Tahun Baru dengan berdoa bersama di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Senin malam (31/12). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa di Jakarta Pusat menghadirkan ulama asal Mesir dan beberapa dai dalam acara iktikaf dan doa bersama pada malam pergantian tahun pada Senin malam hingga Selasa dini hari.

Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa Muhammad Aksa Mahmud mengatakan Syekh Ahmad Al Misri dari Mesir akan menyampaikan tausiah dalam acara tersebut selain ekonom dan motivator Arief Munandar, dan dosen serta dai asal Sulawesi Selatan Das’ad Latif.

Sebelum siraman rohani dimulai pada pukul 22.30 WIB, ada penampilan qasidah dan pembacaan satu juz Al Quran dalam acara tersebut, yang dihadiri ratusan warga, temasuk Tini (55) yang datang dari Depok untuk menyambut Tahun Baru dengan kegiatan ibadah.

Acara berlangsung mulai Senin pukul 21.00 WIB itu dijadwalkan berakhir Selasa pukul 04.00 WIB.

Selama acara berlangsung, di pelataran Masjid Agung Sunda Kelapa belasan pedagang menjajakan makanan hingga barang-barang seperti parfum, kaligrafi, peci, dan perlengkapan ibadah.

Baca juga: NU gelar istighosah malam tahun baru 2019

 
Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018