Pusat perdagangan produk pertanian tropis Hainan diresmikan di Haikou

Pusat perdagangan produk pertanian tropis Hainan diresmikan di Haikou

Pusat perdagangan produk pertanian tropis internasional Hainan telah resmi dibuka di Haikou, ibukota Provinsi Hainan, Tiongkok pada tanggal 18 Desember 2018. (Antara/AsiaNet)

AsiaNet 76940

HAIKOU, Tiongkok, 4 Januari 2019 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Pusat perdagangan produk pertanian tropis internasional Hainan telah resmi dibuka di Haikou, ibukota Provinsi Hainan, Tiongkok pada tanggal 18 Desember 2018.

Pada hari yang sama juga diumumkan indeks harga karet alam Xinhua-HSF, yang mencakup indeks harga lateks pekat, indeks harga karet standar (TSR20), indeks harga karet campuran (20#), dan indeks harga field lateks.

Seri indeks harga tersebut, yang dikumpulkan oleh Layanan Informasi Ekonomi Tiongkok (CEIS) Kantor Berita Xinhua dan Hainan State Farms Investment Holdings Group Co., Ltd (HSF), merupakan sistem indeks harga pertama di Tiongkok yang mengintegrasikan produksi dan penjualan lateks.

Pengumuman indeks harga tersebut diproyeksikan akan meningkatkan popularitas berbagai produk pertanian internasional Hainan, salah satunya field lateks, baik di dalam dan luar negeri, dan memperluas pengaruh HSF di luar negeri.

Vice president CEIS Su Huizhi mengatakan, indeks harga karet alam memadukan big data dan industri-industri terkait, yang secara bertahap akan membentuk tolok ukur nilai yang kredibel untuk karet alam dengan cara mengumpulkan dan menyaring data pasar dalam jumlah besar guna meningkatkan efisiensi dan kredibilitas transaksi.

Saat ini, HSF telah merealisasikan kerjasama ekonomi dan perdagangan yang luas dengan negara-negara di sepanjang jalur Sabuk dan Jalan, termasuk Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Sierra Leone, dan menjadi perusahaan multinasional pertama di dunia yang memiliki lahan perkebunan dan volume perdagangan karet terbesar. Selama 2018, pendapatan dari luar negeri mencapai lebih dari 80 persen dari total pendapatan perusahaan.

Chairman HSF Yang Sitao mengatakan, pusat perdagangan ini secara berkelanjutan akan meningkatkan mekanisme perdagangan, memperkuat konstruksi platform digital, dan mengoptimasikan mode layanan, untuk memperkenalkan lebih banyak produk pertanian tropis Hainan ke seluruh dunia.

Sumber: Layanan Informasi Ekonomi Tiongkok

Tautan Lampiran Gambar:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=327695
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019