Jakarta, (ANTARA News ) - Pemberian penghargaan Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat 2019 bakal menjadi bagian puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/2).

“Perlu saya sampaikan dalam kesempatan ini, acara pemberian penghargaan Golden Award akan dilaksanakan bersamaan dengan malam dinner peserta HPN. Dengan demikian, bukan hanya sekadar acara jamuan namun jadi bergengsi karena dihadiri para pelaku olahraga terbaik Indonesia," kata Penanggung jawab HPN 2019 Margiono dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu.

Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat 2019 merupakan pemberian penghargaan untuk insan berprestasi, peduli dan pengabdi olahraga yang dari Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat. Untuk itu persiapan pelaksanaannya harus maksimal.

"Mulai dari atlet, pelatih, pembina, bupati, gubernur dan menteri yang terpilih akan hadir. Ini bisa menjadi ajang silaturahmi yang bagus antara masyarakat pers dan olahraga. Semoga ini akan makin mendorong prestasi dan kejayaan olahraga Indonesia setelah sukses di Asian Games dan Asian Para Games 2018," kata mantan Ketua Umum PWI Pusat itu.

Persiapan Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat 2019 juga dipantau langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari. Pihaknya berharap panitia nasional terus melakukan koordinasi PWI Pusat dan panpel HPN 2019 dengan tujuan untuk mensukseskan kegiata tersebut.

"Saya minta disiapkan betul soal kehadiran para penerima penghargaan sehingga acara ini bergengsi karena sudah diangkat menjadi rangkaian puncak acara peringatan HPN,” kata Atal.

Atal juga meminta Siwo PWI Pusat berkoordinasi dengan Siwo dan PWI Jawa Timur dalam menyusun kepanitiaan. Apalagi puncak acara peringatan HPN 2019 di Surabaya, Jawa Timur, 9 Februari dijadwalkan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Ketua Siwo PWI Pusat AAGWA "Gungde" Ariwangsa, menyambut baik pelaksanaan Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2019 menjadi bagian dari peringatan HPN di Surabaya.

"Kami berterima kasih atas perhatian PWI Pusat membawa Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2019 sebagai puncak acara HPN nanti. Kami tak membayangkan bisa seperti ini, karena tradisinya kami selalu menggelar di Jakarta," kata Ariwangsa.

Ariwangsa sangat mengharapkan peran serta dan dukungan dari seluruh pengurus Siwo PWI Cabang (Daerah) sehingga acara tersebut bisa berlangsung sukses. Diyakini acara ini akan menjadi istimewa.

Bukan hanya pelaksanaannya digelar bersama dengan HPN, tapi mengingat pada 2018 menjadi momen kebangkitan olahraga nasional melalui Asian Games di Jakarta-Palembang dan Asian Para Games di Jakarta.***3***

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019