Puluhan rumah rusak dihantam puting beliung di Lampung Timur

Puluhan rumah rusak dihantam puting beliung di Lampung Timur

Ilustrasi - Warga memperbaiki atap rumahnya yang rusak akibat angin puting beliung di Perumahan Rancaekek Permai 2, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/1/2019). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.)

Lampung Timur (ANTARA News) - Sedikitnya 20 rumah warga di Desa Karyatani, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, rusak dihantam puting beling pada Senin sore.

"Angin puting beliung ini terjadi Senin sore tadi sekitar pukul 16.30 WIB ketika hujan," kata Kepala Dusun VII Desa Karyatani Nuryadi yang menginformaikan melalui telepon di Lampung Timur, Senin malam.

Ia mengaku sedang berada di lokasi dan menyebutkan akibat terpaan puting beliung itu sedikitnya 20 rumah warga rusak, antara lain atap genting dan asbes rumah lepas tersapu angin.

"Sementara jumlah rumah yang rusak kurang lebih ada 20 unit, karena malam akan dilakukan pendataan ulang," ujarnya.

Saat ditanya, Nuryadi menyebutkan tidak terdapat korban jiwa dan luka dalam kejadian yang mengejutkan warga itu.

"Sampai saat ini tidak ada korban," ujarnya.

Ia menyatakan, pihak Pemerintah Desa Karyatani telah melaporkan kejadian puting beliung itu ke pihak kecamatan dan aparat yang berwenang.

Belum diperoleh keterangan dari dinas dan instansi terkait di Pemkab Lampung Timur terkait terjangan angin puting beliung ini.*

Baca juga: Warga Lampung Timur diimbau waspadai puting beliung

Baca juga: Puting beliung lukai dua warga Lampung Timur


 
Pewarta : Edy Supriyadi dan Muklasin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019