2019 Hainan Qiongzhong International Cup digelar

AsiaNet 77042

QIONZHONG, Tiongkok, 15 Januari 2019 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

2019 Hainan Qiongzhong International Cup akan digelar di Qiongzhong mulai tanggal 20 hingga 25 Januari 2019. Event ini diharapkan akan memuaskan para penggemar sepak bola di Pulau Hainan, Zona Perdagangan Bebas terbesar di Tiongkok. Diselenggarakan oleh Qiongzhong Li and Daerah Otonom Miao Provinsi Hainan, event ini akan mempromosikan pembangunan Kota Sepak Bola Pemuda di wilayah tersebut.

Mengusung tema "Qiongzhong, Fertile Field for Football", turnamen ini akan dibagi menjadi 50 babak kelompok untuk putra berumur 12 tahun, putra berumur 15 tahun, dan putri berumur 16 tahun. Ia akan melibatkan 400 pemain 21 tim dari 17 negara dan wilayah, di antaranya Turki, Thailand, Indonesia, Brasil, Rusia, Uzbekistan, Uganda, Vietnam, Swedia (AIK), Australia, dan Belarus.

Berlokasi di pusat Pulau Hainan, Qiongzhong telah dianugerahi banyak penghargaan nasional atas Pengembangan Ekologis, Seni Materi, dan Sepakbola Kampus Pemuda. Pada tahun 2006, Qiongzhong unggul dalam mengembangkan sepak bola kampus di Provinsi Hainan, sehingga mengukuhkan "Sepakbola Putri Qiongzhong." Berkat upaya keras selama sepuluh tahun lebih, Tim Sepak Bola Putri Qiongzhong meraih juara sepak bola kandang (cage football) putri pada 13th National Games of China, dan runner-up sepak bola putri pada 13th National Student Sports Games of China. Ia juga merambah ke luar Asia dan seantero dunia, dengan menjuarai tiga pertandingan berturut-turut pada Gothia Cup, yang juga dikenal sebagai Small World Cup, mulai tahun 2015 hingga 2017. Tim tersebut juga menggondol 2018 "You Bring Charm to the World" Star of Hope Award.

Selama turnamen tersebut, Pemerintah Rakyat Qiongzhong Li dan Daerah Otonom Miao juga akan menggelar penayangan "Tornado Girls", film inspiratif tentang sepak bola putri Qiongzhong, upacara penganugerahan, parade mobil hias, pertukaran budaya tim, pertunjukan kembang api dan aktivitas lainnya.

Sumber: Pemerintah Rakyat Qiongzhong Li dan Daerah Otonom Miao
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019