Jakarta (ANTARA News) - Boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) memenangkan Daesang (hadiah utama) di perhelatan Seoul Music Awards ke-28 yang berlangsung, kemarin (15/1) di Seoul. 

Selain itu, grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-hope, Jimin, V dan Jungkook itu juga membawa pulang tiga trofi termasuk Bonsang (penghargaan utama) dan penghargaan Album Terbaik untuk “Love Yourself: Tear.” Ini adalah tahun kedua berturut-turut BTS memenangkan Daesang dari Seoul Music Awards, seperti dilansir dari Soompi, Selasa (15/1). 

"Pertama, aku dengan tulus berterima kasih kepada ARMY di seluruh dunia karena memberi kami Daesang ini dua kali, ketika sulit bagi seorang musisi untuk menerimanya sekali pun. Kalian menginspirasi kami ketika kami bekerja di musik dan memberi kami energi saat kami tampil," kata RM. 

"Aku mencari video dari awal debut kami untuk melihat mengapa kami bekerja sangat keras, mengapa kami memulai ini, mengapa tujuh anggota kami datang ke Big Hit dan membentuk grup yang dikenal sebagai BTS. Pada akhirnya aku melihat musik, pertunjukan dan kalian semua. Kami akan bekerja keras. Kami sayang kalian," sambung leader BTS itu. 

Selanjutnya Jungkook, personel termuda BTS juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak termasuk Army (penggemar BTS) atas penghargaan yang diberikan pada grupnya. 

"Terima kasih telah mengizinkan kami untuk mengetahui kehidupan yang begitu berharga. Sejak kami debut sebagai BTS, kalian selalu berkomunikasi dengan kami dan bersama-sama ada bersama kami. ARMY ada di hati kami, dan kami ada di hati kalian. Ah, kami benar-benar bekerja sangat keras hari ini dan aku merasa bangga. Aku sangat menyayangi kalian, dan aku berterima kasih. ARMY, aku mencintaimu!," ujar dia. 

Ketika ada yang bertanya rencanan BTS setelah ini, Suga mengatakan bahwa grupnya akan kembali ke studio untuk mengerjakan album mereka.

 

Baca juga: BTS, Stray Kids, idola K-Pop ramaikan Seoul Music Awards 2019

Baca juga: BTS catatkan rekor baru di YouTube

Baca juga: Jumlah penggemar "hallyu" di dunia meningkat, salah satunya berkat BTS

Baca juga: BTS akan punya boneka resmi, berapa harganya?

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019